HONDA

Ivan Gunawan Kesal dengan Berbagai Tudingan

Ivan Gunawan Kesal dengan Berbagai Tudingan

   

JAKARTA. rakyatbengkulu.com – Fenomena mengadopsi spirit doll merebak di kalangan selebriti tanah air. Presenter sekaligus desainer ternama Ivan Gunawan pun tak mau ketinggalan.

Igun –sapaan akrabnya– memiliki dua spirit doll yang diberi nama Miracle dan Marvel. BACA JUGA: Keren!! Shalika Pecah Rekor Perdana Pesepakbola Putri Main di Eropa

          Igun mengatakan, boneka-boneka itu merupakan kado ulang tahun dari sahabatnya, Ruben Onsu. Igun tak menampik, Miracle dan Marvel memberikan dampak positif dalam hidupnya.

’’Seru, jadi ada mainan di rumah, bisa disayang-sayang. Lebih tenang dan senang,’’ katanya. Namun, aksi Igun sempat menuai kritik dari pu

blik dan sejumlah rekannya. Igun dinilai tak wajar karena merawat dan memperlakukan Miracle-Marvel seperti anak kandung. Dia menyisihkan sebagian penghasilannya untuk kebutuhan mereka.

          Tak cuma memberikan pakaian, Igun juga membuatkan tempat tidur khusus hingga menyewa jasa babysitter. Bahkan, dia menyewa jasa Ritta Rajagukguk, fotografer profesional ternama, untuk memotret Miracle dan Marvel.

’’Ada dong (bujet khusus, Red). Kebetulan, mereka ada pengurusnya masing-masing. Ada kamar bayinya juga di rumah,’’ jelas Igun.

          Setiap pagi, para babysitter bertugas menjemur Miracle dan Marvel, kemudian memandikan dan mengganti baju. Ya, dua spirit doll itu juga rutin ganti baju seperti manusia. Igun menyediakan banyak baju untuk mereka.

’’Baju tidur sama baju keluar harus beda. Bajunya saja mahal-mahal,’’ ujarnya.

          Igun juga meminta dua babysitter itu untuk segera membersihkan Miracle dan Marvel setelah berinteraksi dengan orang lain. ’’Kalau (Miracle dan Marvel) dipegang sama orang, saya maunya dibersihin lagi gitu,’’ ucapnya. BACA JUGA: Sertifikat Vaksin Belum Jadi Syarat Siswa Masuk Sekolah

          Sikap Igun terhadap kedua bonekanya dinilai berlebihan. Namun, dia tak mau ambil pusing. Sebab, menurut Igun, setiap orang punya cara tersendiri dalam memperlakukan sesuatu yang disukai.

          Igun pun menolak, bahkan bereaksi, jika Miracle dan Marvel disebut sebagai boneka. Juga, sebagai media bersemayamnya arwah makhluk halus.

Sorot Warganet

Tak sedikit warganet yang menuding Igun sebagai pemuja setan akibat perlakuan spesialnya terhadap Miracle dan Marvel.

“Karena menurut saya, mereka bukan boneka. Anak saya bukan anak setan. Nggak ada urusan sama iblis, jin, dan segala macam,’’ tegasnya.

          Namun, sepertinya Igun menyerah dengan semua kritik tersebut. Dia menghapus sejumlah foto bonekanya itu di media sosial.

Igun juga menghapus akun Instagram @anakputramahkota yang digunakan untuk mengabadikan momen keseharian Miracle dan Marvel.

Dihubungi Jawa Pos tadi malam, Igun menegaskan bahwa bayi-bayi itu tak lagi bersamanya. Miracle dan Marvel sudah dihibahkan kepada orang lain.

’’Betul, sudah seminggu,’’ ungkapnya. Igun mengaku kesal dengan segala tudingan buruk. ’’Saya nggak mau memberikan kesempatan ke orang yang tidak saya kenal, tapi berkomentar buruk tentang saya,’’ terangnya.

          Selain Igun, Soimah dan Celine Evangelista juga demam fenomena spirit doll. Soimah menamai boneka yang menyerupai bayi manusia itu Basuki.

Dia menganggap Basuki sebagai anak bungsunya.Soimah memamerkan momen kebersamaan dengan anak keduanya dan Basuki di akun Instagram-nya. Dalam potret yang memperlihatkan mereka yang tengah tertidur itu, Diksa Naja Naekonang memeluk Basuki seperti adik kandungnya.

“Kruntelan sama anak lanang @diksanajaaa dan si bontot Basuki. Yang sulung wis kabur dolan,’’ tulis Soimah.

Celine tak mau ketinggalan. Dia mengadopsi dua spirit doll. Celine menamai bonekanya Selena dan Michelle yang diadopsi dari Furi Harun. BACA JUGA: Selfie Dulu, Tenggak Racun Rumput Kemudian

Belum lama ini, dia juga mengadopsi satu spirit doll laki-laki. Menurut Celine, tindakannya itu merupakan bentuk ungkapan rasa syukur kepada Tuhan. ’’Hatiku tergerak untuk menambah satu lagi momongan bayi kecil mungil. Putra ketigaku,’’ tuturnya.

          Ya, Celine berharap bertambahnya ’’anggota keluarga’’ itu bisa memberikan kebahagiaan berlebih di hidupnya. ’’Mudah-mudahan kehadiranmu selalu menjadi kebahagiaan keluarga,’’ imbuhnya.

Selain mereka, ada Roy Kiyoshi, Nora Alexandra, serta Ruben Onsu dan istrinya, Sarwendah. (shf/c18/ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: