HONDA

Di Kabupaten Ini, “Ado” Lowongan PTT Nakes

Di Kabupaten Ini, “Ado” Lowongan PTT Nakes

 

SELUMA, rakyatbengkulu.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma dalam minggu ini akan membuka pendaftaran  tenaga kesehatan (Nakes) dengan status Pegawai Tidak Tetap (PTT). Perekrutan yang dilakukan secara terbuka dengan melalui tes tertulis.

BACA JUGA: Tak Ada Anggaran, PTT Nakes Dirumahkan

"Dalam minggu ini akan kita buka pendaftaran dan pengumpulan berkas kembali, karena saat ini sedang disiapkan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin, S.Sos.

Tahun lalu ada 370 nakes dengan status PTT yang terdiri dari  bidan, perawat, farmasi, dan dokter. Namun tahun ini dengan anggaran yang ada akan ada pengurangan nakes. Tetapi jika tetap diterima sebanyak 370 Nakes maka gaji tidak bisa dibayar 12 bulan.

"Nanti kita lihat dulu, kalau 12 bulan terhitung Januari sehingga SK harus keluar selambatnya tanggal 20 Januari. Tapi jika 11 bulan maka SK mulai Februari, karena berdasarkan anggaran tidak bisa full 12 bulan (Gaji, red) jika tetap mempertahan 370 orang," terangnya.

Ia mengatakan, sebelum SK mereka keluar tetap berkerja. Karena pertimbangan dari kegiatan mereka bisa dapat honorer. Saat ini juga dibutuhkan Nakes di tengah pandemi Covid-19

"Sebelum SK keluar mereka tetap berkerja, kita juga akan melakukan rekrutmen secepatnya," ujarnya.

BACA JUGA: Polisi Dalami Laka Maut Desa Napalan

Pagu anggaran tahun ini sekitar Rp 3,5 miliar, diantaranya untuk gaji dokter, tenaga PTT, rutinitas kantor dan lainnya. Jadi jika dihitungkan untuk membayar gaji sampai 12 bulan tidak cukup sehingga ada pengurangan jika masih ingin terima gaji full sampai 12 bulan. (juu)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: