HONDA

Pantai Panjang Bengkulu Mulai Dipasangi LPJU

Pantai Panjang Bengkulu Mulai Dipasangi LPJU

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dengan menggandeng stakeholder terkait, dalam waktu dekat ini akan melakukan pemasangan lampu penerangan jalan umum (LPJU) di sepanjang kawasan Pantai Panjang.

Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan hal tersebut dilakukan sementara waktu, untuk mendukung rencana penataan dan pengelolaan Pantai Pantai. BACA JUGA: Aset Pantai Panjang Milik Pemprov

“Untuk sementara kita putuskan penerangan jalan di kawasan Pantai Panjang ditanggulangi oleh Pemprov Bengkulu sampai nantinya keluarnya HPL (Hak Pengelolaan Lain) maka nantinya dapat dilakukan kerja sama kepada pihak lain untuk mengelolanya,” kata Hamka, usai memimpin rapat koordinasi terkait Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kawasan Wisata Pantai Panjang bersama pihak PLN Cabang Bengkulu, di Ruang Rapat Raffesia Kantor Gubernur Bengkulu, Kamis (3/2).

Dijelaskan, Pemprov merencanakan kawasan Pantai Panjang akan di terangi Lampu Jalan mulai dari kawasan Pasir Putih hingga ke Mess Pemda Provinsi Bengkulu. Sehingga pihaknya juga turut melibatkan pihak PLN untuk bersinergi terkait rencana Penerangan Jalan Umum di kawasan Pantai Panjang Bengkulu.

Dimana untuk sesi pertama nanti, Pemprov menyiapkan 25 titik lampu jalan. Akan dipasang pada zona 1 yaitu dari mulai Pasir Putih hingga jembatan depan Hotel Raffles. Selanjutnya, akan disambung pada zona 2. Yang meliputi kawasan mulai dari jembatan hingga Pantai Berkas.

“Dan terakhir pada Zona 3 yaitu mulai dari kawasan Pantai Berkas hingga depan Mess Pemda Provinsi Bengkulu. Target kita upayakan semuanya dapat terpasang,” jelasnya.

Di sisi lain, perwakilan PLN Cabang Bengkulu M. Reza menjelaskan, pihaknya siap untuk melakukan kerjasama dengan Pemprov terkait pemasangan lampu jalan di kawasan Pantai Panjang. BACA JUGA: Sembunyikan Sabu dalam Tas dan Pakaian, Ibu Muda Diamankan

Sesuai tupoksinya, nantinya PLN hanya sebatas menyalurkan daya listrik sedangkan untuk pengelolaannya diserahkan ke pelanggan.

Car Free Day

“Semua PJU itu perlakuannya sama tidak ada bedanya, PLN di sini hanya sebatas menyalurkan daya listriknya, sedangkan untuk pengelolaan maupun yang bertanggungjawab dalam pembayaran listriknya kami kembalikan ke masing-masing identitas pelanggan,” tukasnya.

Selain itu, Sekda menambahkan, rencananya minggu depan Car Free Day Pantai Panjang akan digelar. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: