HONDA

Proyek Puskesmas Rp 5,7 Miliar Terbengkalai

Proyek Puskesmas Rp 5,7 Miliar Terbengkalai

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Proyek pembangunan Puskesmas Kampung Bali senilai Rp 5,7 miliar terbengkalai.

Pembangunan Puskesmas ini, berada di atas lahan bekas Kantor Lurah Tengah Padang. BACA JUGA: Merancang Proyek Prestisius BISC Bernilai Rp 5,2 T

Pantauan rakyatbengkulu.com, tak terlihat lagi adanya tanda-tanda pengerjaan proyek tahun 2021 milik Dinas Kesehatan ini yang anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Di lokasi proyek, masih banyak bagian gedung yang belum selesai pengerjaannya.

Seperti dinding belum diplester, lantai belum dipasang keramik, dan masih banyak lainnya.

Di lokasi proyek juga ditemukan papan merek proyek, bertuliskan Pembangunan Puskesmas Kampung Bali.

Tertera di papan merek tersebut, proyek didanai DAK dengan anggaran sekitar Rp 5,7 miliar.

Dengan masa pengerjaan mulai dari 2 Agustus 2021 sampai 14 Desember 2021.

Terkait hal ini, anggota DPRD Kota Bengkulu, Kusmito Gunawan, SH, MH mengatakan, perlu dilakukan investigasi atas mangkraknya pembanguan Puskesmas tersebut.

Karena menurut pengalaman selama ini apabila di akhir tahun MoU yang dilakukan perpanjangan waktu dan belum dikerjakan, ada persoalan hukum di sini. Sehingga perlu kehati-hatian untuk melihatnya. BACA JUGA: Satu Pejabat Aktif Ditetapkan Tersangka Kasus Korupsi Lahan Pemkot

“Saya menyarankan Inspektorat turun tangan, dinas terkait juga turun untuk melihat secara real dan Komisi I DPRD juga perlu untuk melakukan Sidak.

Kalau dilihat ada masalah pada pembangunan ini. Perlu dilakukan investigasi apa penyebabnya. Permasalahan apakah ada di Dinas Kesehatan ataukah kontraktornya, itu yang perlu diperjelas,” ujarnya. (cw4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: