HONDA

Jembatan Putus, Warga Berikut Buah Sawitnya Tercebur ke Sungai

Jembatan Putus, Warga Berikut Buah Sawitnya Tercebur ke Sungai

 

BENTENG, rakyatbengkulu.com - Jembatan  Desa Pagar Dewa Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah putus  juga sekitar pukul 09.00 WIB, Senin(7/2).

Putusnya jembatan ini diduga akibat terjangan arus Sungai Lemau yang deras akibat curah hujan yang tinggi melanda Kabupaten Benteng sejak, Sabtu (5/2).

Salah seorang warga Desa Pagar Dewa, Yudi Pratama menjelaskan putusnya jembatan tersebut saat salah seorang warga sedang melewati jembatan untuk membawa buah sawit.

Saat melintas dan sedang berada di tengah jembatan, seketika jembatan tersebut putus masuk sungai. BACA JUGA: Sudah Dilarang Masih Ngeyel, Banyak Pengendara Berhenti di Jalur BORR

"Warga beserta motor dan buah sawit yang dibawanya masuk sungai. Melihat kejadian itu, warga yang berada di lokasi langsung menyelamatkan korban dan membantu mengevakuasi motor korban yang tercebur ke sungai," jelasnya.

Menurutnya, jembatan putus diperkirakan karena terjangan arus sungai yang deras. Kondisi jembatan yang sudah tua juga memicu putusnya jembatan tersebut.

Warga Desa Pagar Dewa sebenarnya sudah mengeluhkan kondisi jembatan  dan meminta segera diperbaiki.

Namun hingga saat ini belum ada tindakan apapun dari Pemkab Benteng.

"Kami meminta Pemkab Benteng memperbaiki jembatan ini untuk menghindari kejadian seperti ini, apalagi jika sampai memakan korban.

Untungnya warga yang tercebur tersebut masih bisa diselamatkan oleh warga sekitar yang kebetulan berada di lokasi," terang Yudi.

Minta Perbaikan

Yudi berharap Pemkab Benteng segera memperbaiki jembatan tersebut karena sangat diperlukan masyarakat setempat untuk mengangkut hasil perkebunan.

"Apabila tidak segera diperbaiki atau dibangun jembatan sementara, akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat yang bergantung dari hasil perkebunan.

Tidak hanya akses ke kebun, jembatan tersebut juga merupakan akses untuk ke Desa Genting dan sekitarnya," ungkapnya. BACA JUGA: Warga Terdampak Banjir di Bengkulu Butuh Bantuan Air Bersih

Terpisah, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Benteng, Andri Edo Saputra mengatakan pihaknya belum mendapatkan informasi adanya jembatan yang putus di Desa Pagar Dewa.

"Kami belum dapat info mengenai jembatan putus tersebut. Saya akan meminta tim segera mengeceknya," ujarnya. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"