HONDA

Rangkul Unib, Kelola Penataan Pemukiman

Rangkul Unib, Kelola Penataan Pemukiman

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bengkulu melakukan kerja sama dengan Fakultas Teknik Universitas Bengkulu (Bengkulu). Penandatanganan kerja sama ini terkait dengan program Program Kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Merdeka Belajar.

Kabid Perumahan Disperkimtan Kota, Ipo Every Ronald, ST berharap, dengan adanya kerja sama ini bisa membantu dalam perencanaan untuk pengembangan teknologi terbaru terkait penataan pembangunan kawasan. BACA JUGA: Cuaca Ekstrem, Harga Sayuran Naik

“Kita akan merangkul bersama-sama dari segi ide, mereka bisa memberikan kontribusi dengan baik untuk pembangunan Kota Bengkulu. Kemungkinan nanti kita akan bersama-sama untuk mengatasi solusi banjir dan lainnya,” terang Ipo.

Setelah berjalannya kerja sama ini, Perkim Kota dapat mengkaryakan sekaligus mengaplikasikan hasil dari penelitian, skripsi mahasiswa Fakultas Teknik Unib supaya tidak sia-sia.

“Karena banyak dari hasil karya mereka sudah diberi nilai oleh dosen tidak dimanfaatkan lagi, kan akan menjadi sia-sia,” sambung Ipo.

Ke depannya disaat mahasiswa Fakultas Teknik melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) atau magang, akan memberikan ilmu-ilmu yang bermanfaat. Mereka akan dibimbing dan diarahkan untuk menciptakan suatu karya yang bermanfaat. BACA JUGA: TPP Buat ASN Lebong Nambuh Rp 1,5 M

“Karena banyak anak magang itu kalau magang di kantor atau instansi tidak mendapatkan ilmu apa-apa,” ujarnya. (cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: