HONDA

Pecah, Rekor MURI Mengenakan Busana Batik Etnik Oleh Anak Usia Dini Terbanyak

Pecah, Rekor MURI Mengenakan Busana Batik Etnik Oleh Anak Usia Dini Terbanyak

 

MUKOMUKO, rakyatbengkulu.com - Pecah, rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Mengenakan Busana Batik Etnik Oleh Anak Usia Dini Terbanyak di Kabupaten Mukomuko berlangsung sukses, Rabu (23/2). Perjuangan Pemkab Mukomuko memasyarakatkan batik khas Mukomuko pun tidak sia-sia. BACA JUGA: Anak PAUD Bakal Pecahkan Rekor Muri

Melibatkan ribuan anak-anak dari lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pemkab Mukomuko berhasil menorehkan Piagam Penghargaan dari MURI untuk rekor kategori Mengenakan Busana Batik Etnik Oleh Anak Usia Dini Terbanyak, tertanggal 23 Februari 2022.

Event ini melibatkan 15 kecamatan, penampilan secara langsung digelar di halaman Kantor Bupati Mukomuko. Diikuti lebih dari 300 anak-anak, yang didampingi para guru PAUD dan juga orangtua.

Disaksikan penilai dari MURI, Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA, Wakil Bupati Mukomuko Wasri, Ketua DPRD Mukomuko M. Ali Saftaini, SE, Ketua TP PKK Ny. Hj. T. Nurliyana Habsjah Sapuan, SE, M.Pd, Penjabat Sekda Mukomuko Drs. Yandaryat Priendiana dan unsur Forkopimda Mukomuko. BACA JUGA: 56 Motor dengan Knalpot Bising Dikandangkan, Ketahui Batas Kebisingan Kendaraan

"Ini prestasi yang sangat membanggakan. Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-19 Kabupaten Mukomuko tahun 2022. Serta dalam rangka memasyarakatkan Batik Khas Mukomuko serta mengenalkan batik khas Mukomuko ini bukan saja di tingkat nasional, tapi juga internasional," kata Bupati. (hue)

Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"