HONDA

Manajemen PO SAN Sampaikan Belasungkawa, Berikut Kronologi Laka Bus di JTTS

Manajemen PO SAN Sampaikan Belasungkawa, Berikut Kronologi Laka Bus di JTTS

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Kecelakaan tragis terjadi Jumat (25/2) sekitar pukul 14.50 WIB di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) KM 34+800 Jalur A Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan yang melibatkan Bus SAN dengan nomor polisi BD 7036 CZ tujuan Bengkulu, menabrak kendaraan truk tronton Hino berwarna hijau dengan nomor polisi BG 8765 UW.

Dalam peristiwa tersebut satu korban, Arya Okta Pratama (7) asal Desa Ranjungan Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan yang mengalami luka robek dan luka berat di bagian kepala meninggal dunia, setelah sempat dilarikan ke RS Imanuel Bandar Lampung.

Selain itu tercatat sebanyak 2 orang mengalami luka berat, 5 lainnya luka ringan serta dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

BACA JUGA:.  Bus SAN Kecelakaan di Tol Bakauheni, 1 Meninggal

Bus SAN Kecelakaan, 1 Bocah Asal Bengkulu Meninggal

Terkait peristiwa ini, melalui keterangan resminya pihak manajemen PO. SAN menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas peristiwa kecelakaan yang terjadi di daerah Kalianda - Lampung tersebut.

"Innalillahi wa Innailaihi Rojiun. Manajemen PO. SAN menyampaikan belasungkawa sedalam dalamnya atas laka lantas BD 7036 CZ yang terjadi pada tanggal 25 Februari 2022 di daerah Kalianda - Lampung.

Saat ini kami bekerja sama dengan pihak terkait untuk evakuasi korban dan unit bus. Petugas kami sudah turun ke lapangan," dikutip dari keterangan resmi yang disampaikan pihak manajemen, Jumat (25/2) malam.

Tangani Penumpang 

Dalam keterangan tersebut, pihak manajemen juga menerangkan bahwa saat ini korban yang mengalami luka telah mendapatkan tindakan medis. Untuk penumpang lain yang selamat telah dievakuasi ke RM rekanan PO. SAN, yang ada di wilayah tersebut.

"Mohon doanya agar hal ini dapat diselesaikan dengan baik. Korban meninggal husnul khotimah, korban luka-luka segera diberikan kesembuhan dan keluarga korban diberikan kesabaran atas cobaan ini," lanjut manajemen SAN.

Kronologi Kecelakaan

Sementara itu, berdasarkan keterangan saksi-saksi kepada pihak kepolisian setempat, sebelumnya terjadi peristiwa tersebut diketahui kendaraan bus SAN warna Nopol BD 7036 CZ. Bus dikendarai Hengki Rinatoro (31), warga Rawa Makmur, Kota Bengkulu.

Bus berjalan beriringan dengan kendaraan bus lain di depannya, dari arah Kalianda menuju arah Terbanggi Besar di lajur lambat.

Sesampainya di TKP kendaraan bus yang berada di depannya berpindah lajur ke lajur cepat. Ini dikarenakan terdapat kendaraan truk tronton Hino warna hijau Nopol BG 8765 UW yang dikendarai Ahmad Deni Fahrudin (25), warga Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

Saat yang bersamaan, bus SAN juga hendak berpindah lajur ke kanan. Namun, diduga tidak memperhatikan arus lalu lintas dari arah belakang. Pada saat akan berpindah lajur, muncul kendaraan jenis pick up yang berjalan di lajur cepat.

Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: