HONDA

Jenazah Bocah Meninggal Kecelakaan Bus SAN Dibawa ke Riau

Jenazah Bocah Meninggal Kecelakaan Bus SAN Dibawa ke Riau

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com -  Jenazah Arya Okta Pratama (7), korban meninggal dunia akibat kecelakaan bus SAN di di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) KM 34+800 Jalur A Kalianda Lampung Selatan dipastikan tak akan di bawah ke Bengkulu Selatan.

Ini dikarenakan, korban merupakan pendatang di Desa Nanjungan Kecamatan Pino Raya. Orang tuanya Muslimin (39), merupakan pekerja pabrik sawit PT Sinar Bengkulu Selatan (SBS). Kepala Desa Nanjungan, Bambang membenarkan bahwa korban tinggal Desa Nanjungan.

Tepatnya di Mes Pabrik PT SBS. Dalam kecelakaan tersebut, disampaikan Kades, ayah, ibu dan adik  korban berhasil selamat.

Sementara itu, Manajemen PO SAN Kurnia Lesani Adnam menyampaikan jenazah sudah dibawa menuju Riau tepatnya di Pasir Pengaraian. " Korban yang mengalami luka - luka masih dirawat di rumah sakit Lampung,” kata Lesani.

Ditambahkan, pihaknya bertangung jawab atas peristiwa yang terjadi.  Korban selamat akan dilanjutkan perjalanannya menggunakan bus lain. Semua penumpang yang dilarikan ke rumah sakit atau melakukan pengobatan, semua biaya ditanggung pihak PO SAN.

“Untuk semuanya kita yang tangung jawab dari biaya ambulans mengantar jenazah, sampai dengan melanjutkan perjalanan penumpang lainnya dan juga korban yang dirawat untuk biayanya kita tanggung semuanya,” sampainya.

BACA JUGA: . Bus SAN Kecelakaan di Tol Bakauheni, 1 Meninggal 

Bus SAN Kecelakaan, 1 Bocah Asal Bengkulu Meninggal 

Manajemen PO SAN Sampaikan Belasungkawa, Berikut Kronologi Laka Bus di JTTS

Sedangkan untuk asuransi kepada penumpang, ia menyatakan akan ditangung Jasaraharja. “Iya ada asuransinya, asuransi Jasaraharja. Saat ini kami telah melakukan langkah  pertama untuk mengantarkan jenazah dan penumpang lainya,” ujarnya.  

Dari Solo dan Jogyakarta

Masih dikatakan Kurnia Lesani Adnam, bus yang mengalami kecelakaan tersebut dari Solo dan Jogja dengan menuju ke Bengkulu. Namun naasnya bus yang berencana ke Bengkulu terjadi kecelakan menabrak truk dari belakang.

“Rencananya Bus itu ke Bengkulu, melalui Lubuk Linggau,” tutupnya.

Sebagai Informasi, Kecelakaan di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang menewaskan satu orang, kini di bawa di Rumah Sakit Imanuel Bandarlampung. Kasatlantas Polres Lamsel, AKP Jonnifer Yolandra menjelaskan, kecelakaan tersebut, terjadi pada hari Jumat (25/2) sekitar pukul 14.45 WIB di JTTS KM 34+800 Jalur A Kalianda Lampung Selatan.

Saat itu, bus SAN warna Putih Kombinasi Nopol BD 7036 CZ berjalan beriringan dengan bus lain di depan nya dari arah Kalianda menuju arah Terbanggi Besar berjalan di lajur lambat. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: