HONDA

14 Finalis Adu Tampil, Nirwana Lida Hadir di Festival Solo Song Piala Gubernur

14 Finalis Adu Tampil, Nirwana Lida Hadir di Festival Solo Song Piala Gubernur

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com -  Sebanyak 14 finalis adu Tampil di Festival Solo Song Piala Gubernur Bengkulu 2022. Nirwana Liga Dangdut Indonesia (Lida) hadir dalam event ini, sekaligus didapuk menjadi juri.

Festival Solo Song Tahun 2022 yang memperebutkan piala bergilir Gubernur Bengkulu digelar selama dua hari, yakni 24-25 Maret 2022.

Ada sebanyak 50 peserta yang mengikuti ajang lomba nyanyi tersebut. Penutupan serta final Festival Solo Song piala bergilir gubernur Bengkulu digelar, Jumat (25/3) malam bertempat di Dream Resto Kota Bengkulu.

Dari 50 peserta lomba, oleh dewan juri diseleksi menjadi 14 peserta yang tampil di acara final Festival Solo Song piala bergilir gubernur Bengkulu tahun 2022. BACA JUGA: Pacaran di Kebun Sawit, Siswi SMP Diperkosa Empat Pemuda

Finalis menampilkan penampilan terbaiknya dengan membawakan kategori yang diperlombakan yakni lagu pop, dangdut dan lagu daerah.

Salah satu dewan juri yang juga sukses tampil di ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA), Nirwana Lida menyampaikan, seluruh finalis yang tampil dalam acara final memiliki kemampuan dan ciri khas masing-masing dalam pembawaan lagu.

Ajang ini dapat menghasilkan penyanyi profesional yang mampu mengharumkan nama Provinsi Bengkulu.

"Kegiatan ini tidak hanya berakhir di sini, semoga dapat menghasilkan penyanyi-penyanyi yang berbeda dan mengharumkan nama baik Bengkulu. BACA JUGA: Dugaan Korupsi Pertambangan Benteng, Sejumlah Alat Bukti Ditemukan 

Setelah acara ini nanti akan ada coaching klinik bagi para finalis. Untuk para finalis semoga festival dan coaching klinik nantinya dapat menambah kemampuan para peserta dalam dunia tarik suara," sampainya.  

Lestarikan Lagu Daerah

Hadirnya kegiatan ini sebagai ajang pencarian bakat di kalangan milenial dan promosi daerah, serta guna melestarikan lagu daerah Bengkulu.

Kegiatan ini digelar LSM Gerakan Masyarakat Pengawas Birokrasi (Gemawasbi) dan Kerukunan Masyarakat Talo (Kermasta) serta dukungan langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Ada hadiah menarik serta bagi pemenang berhak membawa pulang piala bergilir gubernur Bengkulu tahun 2022.(tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: