HONDA

Gayanya Minta Sumbangan, Eh Malah Maling Hp

Gayanya Minta Sumbangan, Eh Malah Maling Hp

 

KAUR, rakyatbengkulu.com – Masyarakat diimbau waspada ketika didatangi orang yang meminta sumbangan. Sebab bisa jadi itu hanya untuk modus melancarkan aksi pencurian.

Modus ini seperti yang dilakukan SS (36) warga Desa Tampang Muda, Kecamatan Pematang Sawah, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

SS berhasil diringkus Tim Patak Robot Sat Reskrim Polres Kaur.

“Tersangka berhasil kita amankan di losmen lima saudara di Desa Air Dingin. Tersangka kita amankan karena mencuri HP milik karyawan toko Siratjudin,” kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH melalui Kasat Reskrim Iptu Indro Witayuda, S.IK, MH. BACA JUGA: Puluhan Knalpot Racing Disita Polisi

Kasat Reskrim menambahkan tersangka yang bekerja sebagai petani ini diamankan Tim Patak Robot sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (4/4).

Bermula tersangka datang dari Lampung dengan membawa proposal sumbangan suka rela untuk anak yatim piatu di Kabupaten Tanggamus ke toko Siratjudin di Kecamatan Kaur Selatan.

Saat penjaga toko lengah, pelaku memanfaatkan kesempatan untuk mencuri ponsel pegawai toko. Setelah tersangka pergi dari toko, korban baru menyadari kalau handphone jenis Vivo Y19 miliknya hilang. Setelah di cek CCTV ternyata tersangka yang telah mengambilnya.

BACA JUGA; 2 Oknum Pelajar Kepergok Maling Sawit Tengah Malam

Sadar menjadi korban pencurian akhirnya korban melapor ke Polres Kaur dan akhirnya tersangka berhasil dibekuk Tim Patak Robot.

“Untuk keterlibatan tersangka lain masih kita kembangkan. Untuk tersangka kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara,” jelas Kasat Reskrim. (cw3)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"