HONDA

Gratis Air Sepuasnya di Tiga Kecamatan

Gratis Air Sepuasnya  di Tiga Kecamatan

 

MUKOMUKO, rakyatbengkulu.com – Pemkab Mukomuko memastikan masyarakat di tiga kecamatan dapat menikmati air yang disuplai PDAM secara gratis, hingga beberapa hari lebaran.

Khususnya masyarakat di Kecamatan Teras Terunjam, Selagan Raya dan Air Manjuto. Ini dikemuka Pejabat Sementara (Pjs) Direktur PDAM Air Selagan Mukomuko, Dr. Abdianto, SH, M.Si, CLA, kemarin.

 Kepastian itu setelah Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA melakukan pengecekan kondisi sarana dan prasarana PDAM Tirta Selagan. BACA JUGA: Kasus Gaji Direktur PDAM Lanjut

Bersama dengan para Asisten Setdakab, Kabag Pembangunan Setdakab dan pegawai PDAM. “Setelah air mengalir, silahkan warga menggunakannya untuk kepentingan rumah tangga. Selama lebaran gratis. Setelah lebaran, baru minta kembali petunjuk bupati,” kata Abdianto.

 Untuk suplai air PDAM ke Kecamatan Kota Mukomuko, diakui Abdianto terkendala kondisi jaringan pipa. Terdapat kerusakan berupa kebocoran. Juga ada sambungan pipa yang terlepas. Itu harus terlebih dahulu dilakukan perbaikan.

 “Sesuai arahan bupati saat di lapangan tadi, untuk segera dilakukan perbaikan-perbaikan jaringan pipa yang ditemukan bermasalah. Ada dua titik bocor besar, kita akan carikan solusinya,” sebut Abdianto.

 Diakuinya tidak tersedia anggaran dari pemkab maupun dari PDAM untuk perbaikan itu. Namun dia memastikan, perbaikan tetap harus segera dilakukan. Sehingga air PDAM bisa segera dapat dinikmati masyarakat Kota Mukomuko. BACA JUGA: Proyek Talud Mangkrak Milik BPBD Provinsi, Bupati Sesalkan

“Kita gunakan dana seadanya. Perbaikan terbilang kecil, tidak membutuhkan biaya besar,” imbuhnya.

 Saat ini masih dilakukan identifikasi. Kemudian dilanjutkan perbaikan jaringan yang ada. Pemkab Mukomuko telah menekankan agar PDAM kembali hidup. Sebab sudah vakum cukup lama.

“Syukurnya kerusakan tidak banyak. Mengenai penyertaan modal, kita belum memikirkan itu. Kami hanya menyiapkan transisi, sambil menata manajemen yang telah lama vakum.  Nanti kebijakan-kebijakan penting, menunggu Direktur defenitf,” pungkas Abdianto. (hue)

Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: