HONDA

Sea Games: Diberi Lapangan Latihan Jelek, Timnas Tak gentar Hadapi Tuan Rumah

Sea Games: Diberi Lapangan Latihan Jelek, Timnas Tak gentar Hadapi Tuan Rumah

PETANG nanti, Jumat (6/5) pukul 19.00 WIB Timnas U 23 akan melakoni laga perdana grup A Sea Games melawan tuan rumah Vietnam, di Stadion Viet Tri, Phu Tho

Pelatih Shin Tae-yong sudah memantapkan skema permainan usai latihan terakhir di lapangan Tam Nong, Phu Tho, Kamis (5/5).

"Kami tidak gentar bermain melawan Vietnam dihadapan pendukungnya sendiri yang akan memenuhi stadion. Semoga  pertandingan berjalan menarik, kami mampu meraih poin penuh dan wasit adil dalam memberi keputusan," tukas pelatih asal Korea Selatan tersebut dilansir dari laman resmi pssi.

BACA JUGA: Skuad Eropa Perkuat Timnas U 23 Sea Games Vietnam, Mudah-mudahan Emas

Meski begitu, saat menjalani latihan Garuda Muda menghadapi kendala. Ya, kualitas lapangan dan rumput Tam Nong sangat jelek sekali.

"Tidak tahu apakah ini sengaja atau tidak hal ini diberikan kepada tim Indonesia. Dan kami bingung mendapatkan hal seperti ini, sangat bermasalah dan kami sangat kecewa," jelas Shin Tae-yong.

Sayang, pada laga nanti, dua pilar timnas di lini pertahanan belum bisa dimainkan. Yakni, Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott. Mereka belum bergabung dengan tim di Vietnam.

Namun, pelatih 51 tahun itu tak begitu pusing dengan absennya dua pemain tersebut. Di pos bek kanan, ada nama Ilham Rio Fahmi yang bisa dimainkan. Bek Persija Jakarta itu sudah dijajal kemampuannya saat Indonesia beruji coba di Korea Selatan.

Untuk pos bek tengah penambal Elkan, mantan pelatih Seongnam Ilhwa Chunma itu memiliki banyak opsi. Ada tiga nama seperti Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, hingga Rizky Ridho.

’’Pemain dalam kondisi bagus dan siap bekerja keras menghadapi Vietnam. Kami harap pemain fokus, disiplin, dan berjuang maksimal demi meraih kemenangan,’’ bebernya.

BACA JUGA: Tak Digaji Empat Bulan, Dipinjami Rp 500 Ribu

Di sisi lain, Vietnam juga mungkin tanpa pilar utama di lini depan. Striker andalannya, Nguyen Tien Linh, mengalami cedera. Namun, disinggung soal kans bermain Tien Linh, pelatih Vietnam Park Hang-seo menjawab dengan penuh kewaspadaan.

’’Terkait kondisi Tien Linh, saya lihat banyak wartawan Indonesia di sini. Jadi, saya tidak bisa berbagi terlalu banyak di sini,’’ ujarnya.

Park menambahkan, kondisi Tien Linh bukanlah masalah serius bagi tim. Sebab, bisa atau tidaknya Tien Linh, pihaknya tetap menargetkan poin penuh di laga perdana. ’’Yang pasti, saya juga mewaspadai lawan yang di turnamen ini sangat kuat,’’ imbuhnya. (raf/c17/ali/pssi/rfakyatbengkulu.com)

Perkiraan Pemain

Vietnam (4-5-1):

1-Quan Van Chuan (g); 3-Le Vando, 14-Nguyen Thanh Binh, 5-Bui Hoang Vit Anh, 22-Le Van Xuan; 20-Dung Quang Nho, 6-Nguyen Hoang Duc (c), 8-Do Hung Dung, 18-Nguyen Hai Long, 7-Nguyen Trong Long; 13-Nham Manh Dung

Pelatih: Park Hang-seo

Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: