HONDA

Pasar Panorama Kian Semrawut

Pasar Panorama Kian Semrawut

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Kesemrawutan Pasar Panorama nampaknya masih terus  berlarut. Pemkot Bengkulu terkesan membiarkan pedagang kaki lima  (PKL) berjualan di pinggir jalan, hingga membuat banyak kios di dalam pasar menjadi sepi.

Sempat ada penataan lahan parkir yang kemudian dikelola pihak ketiga. Namun, tak ada pengaruhnya. Pasar Panorama tetap semrawut.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Disperindag Kota Bengkulu Irwansyah Fansyuri mengaku sudah sering memberi teguran kepada para pedagang yang menggunakan lahan parkir atau badan jalan menjadi lapak berjualan. BACA JUGA: Tanda Larangan Jualan Mulai Penuhi Kawasan Pasar Panorama

“Kita sudah lakukan teguran kepada para pedagang tersebut, namun dalam hal ini lahan parkir sudah dikelola oleh pihak ketiga,” terangnya.

       Dari hasil koordinasi bersama pengelola parkir zona 6 disampaikan, penertiban memang dilonggarkan lantaran perekonomian sedang berangsur membaik.

          “Kita juga sudah melakukan koordinasi kepada pihak pengelola parkir di pasar panorama. Memang sedang dilonggarkan penertibannya karena perekonomian masyarakat sudah mulai hidup atau mulai membaik,” jelasnya. BACA JUGA: Perlu Ada PP Pengangkatan Pj Kada

          Sementara, pelelangan pengelolaan pasar panorama hingga saat ini masih dalam proses pemberkasan.

“Kalau informasinya setelah lebaran akan dilakukan pelelangan. Sementara saat ini prosesnya sedang pembentukan SK terbaru karena ada perpindahan pejabat di SK lama,” demikian Irwansyah. (cw4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: