HONDA

Launching MTQ ke 35 di Kaur, Bupati Sesalkan Tidak Satupun Dewan Hadir

Launching MTQ ke 35 di Kaur, Bupati Sesalkan Tidak Satupun Dewan Hadir

 

KAUR, rakyatbengkulu.com - Launcing MTQ tingkat Provinsi Bengkulu di Kabupaten Kaur digelar hari ini, Kamis (12/5) kegiatan ini dihadiri seluruh perwakilan 8 Kabupaten dan 1 Kota se Provinsi Bengkulu, termasuk Kaur sebagai tuan rumah.

Namun disayangkan, dalam gelaran event besar tingkat provinsi tersebut tidak seorang pun anggota DPRD Kaur yang menghadiri undangan. Kekecewaan ini diungkapkan langsung oleh Bupati Kaur, H. Lismidianto, MH.

"Saat ini seluruh jajaran Pemkab Kaur hadir di dalam acara ini, yang sangat kami sayangkan apakah undangan terlambat datang, atau seperti apa, dalam launching ini tidak satupun anggota DPRD Kabupaten Kaur yang dapat hadir di karenakan DL (Dinas Luar). Namun juga tidak ada perwakilan. ke depan rasa memiliki terhadap kegiatan harapannya dapat ditingkatkan," ungkap Bupati.

Lismidianto mengucapkan selamat datang di Kabupaten Kaur kepada semua peserta. Semoga kegiatan MTQ tahun ini yang ke 35 lebih baik dari sebelumnya. Tingkatkan semangat bertanding ke depankan prefesional dalam penilaian.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan MTQ tingkat provinsi Bengkulu terjalinnya silaturahmi antar daerah yang ada di provinsi Bengkulu," kata Lismidianto.

Purnawirawan Polisi ini menerangkan, kegiatan MTQ ini akan dilaksanakan di 9 titik kegiatan dan terpusat di Lapangan Merdeka Kota Bintuhan. Dalam pelaksanaan kegiatan ini untuk APH yang ada di Kabupaten Kaur, Pemkab Kaur berharap mendapat pengamanan yang intensif.

"Jangan sampai nantinya saat pelaksaanan ada kejadian yang tidak diharapkan. Sehingga membuat kesan yang kurang baik terhadap Bumi Se'ase Se Ijean ini," pesannya.

Sedang DL

Sementara itu, saat dikonfirmasi RB Ketua DPRD Kabupaten Kaur Diana Tulaini mengatakan, terkait ketidakhadiran anggota DPRD Kabupaten Kaur disebabkan sedang ada kegiatan Dinas Luar (DL) yang dilakukan seluruh anggota DPRD.

Kegiatan DL tersebut lanjutnya, sudah terjadwal dan tertata guna kepentingan dalam membangun Kabupaten Kaur juga. Selain itu, telah terjadi miskomunikasi dari penyampaian undangan terkait kegiatan launching kegiatan MTQ ke 35 di Kabupaten Kaur.

Di mana ada keterlambatan dalam pengantaran sehingga seluruh anggota DPRD Kabupaten Kaur sudah lebih dulu berangkat  DL, yang sama pentingnya untuk Kabupaten Kaur.

"Kami anggota DPRD kabupaten Kaur sangat mendukung kegiatan MTQ ke 35 ini. Namun karena terjadinya miskomunikasi, menyebabkan kami berhalangan hadir. Ke depan mungkin ini menjadi pembelajaran bagi kita semua, dalam memajukan kabupaten kaur, secepatnya setelah DL kami akan segera kembali ke kabupaten Kaur,"pungkasnya. (pir/pkt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: