HONDA

Tak Hanya Pelajar, Kampanye Cari Aman di PT. Narendra Dewa Yoga

Tak Hanya Pelajar, Kampanye Cari Aman di PT. Narendra Dewa Yoga

BENGKULU, rakyatbengkulu.com –Kampanye #cari_aman makin gencar dilakukan Astra Motor Bengkulu. Tak hanya kalangan pelajar, generasi #cari_aman juga menyasar kalangan masyarakat lain, salah satunya karyawan.

Kali ini Astra Motor Bengkulu mengadakan kegiatan kampanye cari aman bersama masyarakat. Pesertanya merupakan karyawan yang bekerja di PT. Narendra Dewa Yoga (NDY) Kota Bengkulu.

Target utamanya, karyawan yang menggunakan sepeda motor dalam rutinitas sehari-hari. Mengingat sepeda motor merupakan salah satu kendaraan yang banyak digunakan karyawan.

Direktur Utama PT. Narendra Dewa Yoga (NDY), Triyono sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kampanye #cari_aman sangat diperlukan. Terutama untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan berkendara. “Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk karyawan dan juga bisa dijadikan contoh untuk orang yang ada di sekitar kita” ujar Triyono, Jumat (20/5).

Kegiatan yang digelar tetap mengikuti protokol kesehatan, mulai dari pengecekan suhu, memakai masker dan menggunakan handsanitizer.

Narasumber yang dihadirkan juga mengundang pihak Polres Bengkulu yaitu Kanit Dikyasa Polres Bengkulu, Ipda Wulan Rachmawati.

Dia menjelaskan mengenai aturan-aturan yang ada di jalan raya. Tak hanya itu dia juga mengingatkan para peserta untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada di jalan.

"Berkendara dengan aman itu sangat penting demi diri sendiri dan pengendara motor lain di sekitar kita," ujarnya.

Mematuhi rambu lalu lintas merupakan salah satu aspek keselamatan yang diwajibkan pihak kepolisian agar pengendara selamat sampai di tujuan. Pelanggaran atas rambu-rambu di jalan raya bisa berdampak buruk, baik bagi pengemudi, maupun penumpang. Dari mulai perselisihan dengan pengendara lain hingga terjadi kecelakaan. Rambu lalu lintas pun dibuat untuk memberi informasi kepada pengendara mengenai kondisi suatu daerah atau jalan. Dengan memahami makna berbagai rambu, Anda tak perlu khawatir tersesat di jalan. Sementara, Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu, Noval Yunaidi memaparkan tentang pentingnya memahami perlengkapan berkendara, pola bahaya yang ada di jalan, serta cara pengereman yang benar. Tak ketinggalan, juga diputarkan video tentang cari aman, seperti bahayanya menggunakan handphone saat berkendara. Selain itu, dijelaskan juga bahwa salah satu penyebab terjadinya kecelakaan akibat minimnya kesadaran para pengguna kendaraan bermotor untuk berkendara dengan aman dan benar. Harapannya pengguna sepeda motor kedepannya lebih memahami keselamatan berkendara.

“Harapannya dengan adanya sosialisasi ini semoga kita lebih aware dalam berkendara dan dapat menjadi contoh yang baik saat naik motor, ingat masih ada keluarga yang menanti kita di rumah,” ujar Noval. (rei/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: