HONDA

3 Tahun Tak Dapat Siswa Baru, SMPN 32 RL Kembali Buka PPDB

3 Tahun Tak  Dapat Siswa Baru, SMPN 32 RL  Kembali Buka PPDB

 

CURUP, rakyatbengkulu.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong (RL) tetap berusaha, agar SMP Negeri 32 RL tetap bisa aktif dan beroperasi.

Meskipun tiga tahun belakangan setiap pembukaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), selalu tidak dapat pendaftar.

Tahun ini akan kembali dibuka.

Dijelaskan Kepala Dinas (kadis) Dikbud Kabupaten RL Rezza Pakhlevie, SH melalui Kabid Pendidikan SMP Dedi Warsito, saat ini mereka sudah mengajukan draf peraturan bupati (Perbup) terkait PPDB dengan sistem zonasi yang lebih ketat lagi. BACA JUGA: Pengumuman Kelulusan SMP, 15 Juni

Agar SMPN 32 RL yang menjadi SMP Negeri satu - satunya di Kecamatan Binduriang tersebut, bisa kembali beroperasi.

‘’Padahal upaya pembukaan kembali SMPN 32 di Kecamatan Bidnuriang tersebut sesuai harapan masyarakat. Namun sudah beberapa tahun belakangan kita buka pendaftaran PPDB masih tetap minim pendaftar ke sekolah tersebut.

Makanya kita sedang upayakan Perbup untuk memperketat zonasi agar sekolah ini bisa dapat murid sesuai zonasi mereka,’’ sampai Dedi. BACA JUGA: Harga Telur di Bengkulu Naik, Tembus Rp 55 Ribu/Karpet, Disperindag Cek Pasar

Ditambahkan Dedi, saat ini di Kabupaten RL diketahui memiliki setidaknya 57 sekolah menengah pertama sederajat.

Rinciannya, 44 sekolah negeri yang salah satunya SMPN 32 dan ada 13 sekolah swasta yang tersebar di 15 wilayah kecamatan.

Dengan jumlah total peserta didik yang akan ujian sebanyak 3.909 pelajar. ‘’Mudah - mudahan tahun ini SMPN 32 Rejang Lebong di Kecamatan Binduriang, bisa mendapatkan peserta didik mereka dan bisa beroperasi,’’ imbuh Dedi.(dtk)

Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: