HONDA

Diskop UKM Bimtek 82 Enumerator Kota Bengkulu dengan Terget 41 Ribu data UMKM

Diskop UKM Bimtek 82 Enumerator Kota Bengkulu dengan Terget 41 Ribu data UMKM

Nelse Trivianita, SST Fungsional Statistik Distribusi Badan Pusat Statistik Provinsi Bengkulu menyampaikan materi berkaitan dengan tugas enumerator.--

BENGKULU- rakyatbengkulu.disway.id - Bimbingan teknis (Bimtek) Enumerator atau petugas Pendataan UMKM Gelombang terakhir sukses dilaksankan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Provinsi Bengkulu 82 Enumerator atau petugas Pendataan UMKM yang berasal dari kota Bengkulu dengan target sebanyak 41 ribu data PL-KUMKM.

Bimte yang dilaksanakan untuk teknis   penggunaan aplikasi Sistem Informasi Data Tunggal (SIDT) untuk pehimpun data PL-KUMKM yang akan dimasukan di satu data Indonesia melalui aplikasi yang teritegrasi.

Kegiatan ini dibuka dibuka oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi sekaligus Sekretaris Pokja Diskop UKM Provinsi Bengkulu Deddy Erlando. SP., MM mewakili Kepala Diskop UMK Provinsi Bengkulu. Erdiwan, SH., M.Si. Narasumber Bimtek Sekretaris Diskop UKM Provinsi Bengkulu Dedy Candra, S., STP dan Nelse Trivianita, SST Fungsional Statistik Distribusi Badan Pusat Statistik Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan di Hotel Madelin, Kamis (30/6).

“alhamdullah bimbingan teknis ini bisa kita buka, dan selanjutnya kita harap kepada peserta yang mengikuti atau jadi petugas ini bisa bekerja dengan baik, dan bisa pengaplikasi atau penggunaan aplikasi Sistem Informasi Data Tunggal (SIDT) untuk pehimpun data PL-KUMKM yang ada dikota bengkulu” terang  Deddy Erlando. SP.

Untuk  82 Enumerator atau petugas Pendataan UMKM khusus yang ada di kota Bengkulu akan diberikan target menghimpun datan 41 ribu data PL-UMKM dimana setiap individu ini memiliki kuota Masing-masing akan mendata 500 PL-UMKM

“Setelah mengikuti Bimtek ini dari  82 Enumerator ini akan ditugaskan mendata pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di kota Bengkulu dengan target sebanyak 41 ribu data PL-KUMKM yang akan dimasukan di satu data Indonesia melalui aplikasi yang teritegrasi” lanjutnya Deddy.

Sementara itu, secar terpisah kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Provinsi Bengkulu Erdiwan, SH,.M.Si meminta petugas ini agar bisa memaksimalkan waktu yang ada guna membantu pencapai target yang ada dan untuk bisa saliang koordinasi dan melakukan komunikasi jadi ada kendal dilapangan dengan pendamping.

“Untuk petugas ini kita minta bisa mamanfaatkan waktu 5 bulan ini untuk bisa mencapai target  data PL-UMKM di kota Begkulu " minta kadis.

Untuk pencapai target pendataan  41 ribu data PL-UMKM di kota Bengkulu  82 Enumerator dari terhitung juni hingga November 2022.

“kita juga meminta semua petugas terus lakakukan koordinasi dan komunukasi jika ada kendala dilapangan untuk aplikasi SIDT ini dengan pendamping masing-masing” ujarnya.

Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Provinsi Bengkulu menghimbau kepada masyarakat atau warga yang merupakan pelaku UMKM dengan tempat permanen untuk bisa terbuka dan memberikan data kepada petugas atau enumerato PL-UMKM yang ada di wilayah kota Bengkulu, Kabupaten Seluma dan Kabupaten Bengkulu Utara. (Gik/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: