HONDA

Pesona Lubuk Langkap, Pikat Banyak Pengunjung

Pesona Lubuk Langkap, Pikat Banyak Pengunjung

Lokasi pemandian wisata Lubuk Langkap Desa Sukamaju, Kecamatan Air Nipis. FOTO: RIO RB--

 

AIR NIPIS, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Desa Suka Maju Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan, tengah digandrungi.

Banyak wisatawan ke sana, lantaran ada objek wisata Lubuk Langkap di sana. Aneka wahana permainan yang disediakan, menjadi daya tarik tersendiri.   

Selain pemandangan desa yang elok, di wahana wisata Lubuk Langkap telah tersedia penguji adrenaline flying fox, jembatan gantung, ayunan besar, permainan lempar kapak, memanah hingga camping ground. 

BACA JUGA: Kunjungi Bengkulu, Menteri Perusahaan Perladangan dan Komoditi Malaysia Bahas Industri Sawit dan Karet 

Ketua Pengelola Wisata Lubuk Langkap, Ferry mengatakan, awal mula ide membuat wahana permainan melengkapi destinasi Lubuk Langkap, di bulan Oktober 2020 lalu saat merebaknya pandemi Covid-19.

Pemuda desa berinisiatif membangun lokasi wisata desa.

‘’Tujuan kami membuat lokasi wisata ini agar masyarakat desa tidak bosan, bisa menemukan hal yang baru di tempat kami ini," kata Ferry. 

Dia juga menyebutkan fasilitas lain yang dapat dinikmati pengunjung di lokasi wisata. Diantaranya air sungai yang jernih dan sejuk untuk mandi, tempat makan hingga musala untuk salat. 

BACA JUGA: Selamatkan Harimau Sumatera, Tiger Heart Bengkulu dan WCS-IP Datangi Sekolah di Seluma

Berakhirnya masa pandemi Covid-19, pihak desa berharap wisata Lubuk Langkap dapat dikunjungi seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu bahkan luar provinsi.

"Mudah-mudahan bisa memuaskan pengunjung. Kita buka khusus hari libur, Sabtu Minggu dan hari besar lainnya. Tapi boleh juga datang di hari lainnya, kita buka 24 jam,’’ ajaknya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"