HONDA

Pemprov Bengkulu Batalkan Bazar dan Pameran UMKM di Festival Tabut

Pemprov Bengkulu Batalkan Bazar dan Pameran UMKM di Festival Tabut

Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Almidianto--Febi/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Pemprov Bengkulu telah memastikan pelaksanaan Festival Tabut 2022 dilaksanakan di Lapangan Merdeka Provinsi Bengkulu.

Namun pada event tabut tahun ini kegiatan bazar dan pameran UMKM batal diadakan. Kepastian Pemprov Bengkulu batalkan bazar dan pameran UMKM di Festival Tabut disampaikan, Rabu (20/7/2022).

Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Almidianto mengatakan, awalnya Pemprov Bengkulu tetap mengadakan bazar dan pameran UMKM pada event tabut tahun ini.

Rencananya bazar dan pameran UMKM akan dikelola oleh pihak ketiga.

BACA JUGA:Sandiaga Uno Dijadwal Buka Festival Tabut Bengkulu

Namun lantaran pelaksanaan event tinggal beberapa hari lagi, pemerintah tidak memiliki waktu cukup untuk mengadakan proses lelang untuk pihak ketiga yang akan mengelola bazar dan UMKM.

Pemprov Bengkulu kemudian memutuskan membatalkan bazar dan UMKM pada event tabut tahun ini.

"Karena situasi lapangan dan waktunya sangat singkat tinggal 10 hari lagi, maka diputuskan oleh pimpinan untuk pameran dan bazar dalam rangka event tabut 2022 ini ditiadakan," sampainya kepada rakyatbengkulu.disway.id, Rabu (20/7/2022).

BACA JUGA:KKT Bencoolen Pastikan Tahun Ini Tabut Tetap Dilaksanakan

Meski tidak diadakannya bazar dan pameran UMKM pada event tabut tahun ini, untuk kegiatan rangkaian Festival Tabut seperti pagelaran seni dan pertunjukan lainnya tetap dipusatkan di Lapangan Merdeka Provinsi Bengkulu.

"Tidak ada pameran dan bazar, hanya festival saja di panggung permanen nantinya. Untuk prosesi ritual tetap berjalan sesuai dari KKT," sambungnya.

Almidianto juga menyebutkan, untuk anggaran yang diperuntukkan pada proses ritual dan Festival Tabut 2022 ini sebesar Rp140 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: