HONDA

Lapangan Merdeka Lokasi Festival Tabut, Jangan Khawatir, View Tower Akan Dipasang Jaring

Lapangan Merdeka Lokasi Festival Tabut, Jangan Khawatir, View Tower Akan Dipasang Jaring

Lapangan Merdeka Provinsi Bengkulu yang akan dijadikan pusat Festival Tabut 2022, terdapat bangunan View Tower yang akan dipasang jaring untuk keselamatan.--Febi/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Lapangan Merdeka sudah dipastikan akan menjadi lokasi pelaksanaan Festival Tabut 2022. Bagaimana dengan kondisi View Tower yang sangat memprihatinkan saat ini?

Menjawab kekhawatiran masyarakat atas kondisi View Tower saat ini lantaran Lapangan Merdeka Provinsi Bengkulu akan dipusatkan sebagai lokasi Festival Tabut tahun 2022, Pemprov Bengkulu berencana akan memasang jaring pada bangunan View Tower.

Pemasangan jaring ini berfungsi sebagai pengaman bangunan View Tower guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti kemungkinan adanya kompenen-komponen bangunan yang rusak dan jatuh ke lokasi festival.

Disampaikan Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Almidianto, pihaknya akan memasang jaring melingkari bangunan View Tower tersebut.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Batalkan Bazar dan Pameran UMKM di Festival Tabut

Pemasangan akan segera dilakukan dalam waktu dekat sebelum event Festival Tabut 2022 diselenggarakan.

"Kita sudah lakukan pengecekan menggunakan drone dari atas. Di dalam bangunan View Tower itu masih ada tangga menuju ke atas," ujarnya pada rakyatbengkulu.disway.id, Rabu (20/7/2022).

"Nanti pada bangunan ini akan kita pasang jaring dan akan kita cover lagi dengan baliho-baliho festival agar tampilannya tetap menarik," sampainya.

Lanjutnya, untuk teknis pemasangan jaring sendiri pihak Pemprov Bengkulu akan melibatkan para penggiat panjat tebing.

BACA JUGA:Tabut, Pastikan View Tower Aman

Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan penggiat panjat tebing ataupun Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) dalam pemasangan jaring tersebut.

"Kepada pihak vendor yang akan memasang kemarin sudah saya sampaikan tolong komunikasikan kepada Federasi Panjat tebing atau para penggiat panjat tebing karena mungkin mereka yang pintar memanjat ke View Tower nanti untuk teknis pemasangan," jelasnya.

Selain akan menyimulasikan penggunaan jaring sebagai keamanan bangunan View Tower, Pemprov Bengkulu juga akan memberi batas-batas terlarang pada sekitar area bangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: