HONDA

Reses Ketua Komisi III Tantawi Dali Warga Minta Perbaikan Infrastruktur dan Bantuan Tani

Reses Ketua Komisi III Tantawi Dali Warga Minta Perbaikan Infrastruktur dan Bantuan Tani

--

BENGKULU UTARA, rakyatbengkulu.disway.id - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu  Tantawi Dali,S.Sos,MM kembali menjaring aspirasi masyarakat dalam reses dari dapil pemilihan Bengkulu Utara, dimana masyarakat yang berada di Kecamatan Hulu Palik ini mengeluhkan infrastruktur

Puluhan warga di Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara berkumpul di aula Desa Batu Roto,Rabu (20/7) menghadiri pertemuan dengan wakil rakyat dari fraksi partai nasdem guna menyampaikan aspirasi yang meminta solusi dari pemerintah. 

Ketua Komisi III DPRD Provinsi itu menerima segala bentuk aspirasi masyarakat. Mulai dari keluhan kerusakan infrastruktur, jaringan irigasi dan lainnya. Baik yang kewenangannya milik pemerintah Kabupaten, maupun Pemerintah Provinsi Bengkulu. Segala bentuk aspirasi yang disampaikan akan di upayakan diperjuangkan tingkat provinsi. 

“Poin-poin yang diusulkan masyarakat di Kecamatan Hulu Palik  pada saat reses ini akan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran (pokir) dan nantinya akan kita bahas bersama anggota DPRD Provinsi Bengkulu lainnya dan pemerintah provinsi,” ujar Tantawi Dali.

Tantawi juga meminta agar masyarakat yang menginginkan adanya sejumlah bantuan, untuk dapat menyiapkan proposal yang nantinya akan difasilitasi kepada OPD terkait baik di Pemkab Bengkulu Utara maupun Pemprov Bengkulu.

Termasuk aspirasi terkait peningkatan infrastruktur jalan milik Pemerintah Provinsi Bengkulu, serta permohonan pengembangan kawasan wisata yang ada di Kecamatan Hulu Palik, khususnya di Desa Batu Roto. 

“Saya berharap dengan perjalanan panjang kita reses ini, kita dapat bersama-sama dengan pemerintah daerah Kabupaten, Provinsi kita jemput aspirasi ini agar masyarakat sejahtera.

Seperti yang disampaikan masyarakat tadi, proposal jangan diletakan di atas meja saja tetapi harus kita realisasikan, kita perjuangkan,” tutur Tantawi Dali.

Selain keluhkan infrastruktu khususnya jalan, warga di bengkulu utara ini juga meminta perhatian terhadap pertanian dari perbaikan irigasi hingga bantuan bibit. Sehingga warga bisa memanfaatkan bantuan tersebut untuk berkebun dan bertani.

“Kami berharap Pak Tantawi bisa memperjuangkan infrastruktur jalan khususnya wilayah kami yaitu Kecamatan Hulu Palik dan kemudian irigasi yang betul-betul sudah memprihatinkan, karena banyak masyarakat yang di sawah sudah membuat tanaman kebun.

Jadi itu merupakan kerugian bagi pemerintah dan bagi diri kita sendiri karena pangan yaitu padi sangat kita butuhkan,” sampai Wasri Kades Batu Roto. (Gik/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"