HONDA

Hari Mangrove Sedunia, Lanal Bengkulu Tanam 6.000 Bibit Mangrove

Hari Mangrove Sedunia, Lanal Bengkulu Tanam 6.000 Bibit Mangrove

Danlanal Bengkulu dengan beberapa Forkopimda melakukan penanaman mangrove dalam rangka Hari Mangrove Sedunia, Selasa (26/7/2022).--Febi/rakyatbengkulu.disway.id

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Memperingati Hari Mangrove Sedunia, TNI Angkatan Laut (AL) menggelar kegiatan penanaman bibit mangrove. Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu tanam 6.000 bibit.

Kegiatan penanaman mangrove dalam rangka Hari Mangrove sedunia ini dilakukan di 77 lokasi jajaran TNI AL di seluruh Indonesia, Selasa (26/7/2022).

Kegiatan penanaman mangrove ini juga dilakukan di Bengkulu. Penanaman mangrove di Bengkulu digelar oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu.

Kegiatan dipusatkan di area Terminal Curah Cair Pelindo II Jalan Pelabuhan Kelurahan Teluk Sepang Pulau Baai Kota Bengkulu dan di Lentera Merah pintu alur Pelabuhan Bengkulu.

BACA JUGA:Gugah Minat Generasi Penerus Bangsa Jadi Prajurit, Lanal Bengkulu Gelar Kampanye Werving

"Kami dari TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Bengkulu turut serta berpartisipasi dalam memperingati Hari Mangrove Sedunia oleh Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut," sampai Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S pada rakyatbengkulu.disway.id.

"Kegiatan dilaksanakan secara bersama-sama di 77 titik se-Indonesia," lanjutnya. 

Dikatakan, pihaknya melakukan penanam sebanyak 6.000 bibit mangrove yang ditanam di dua lokasi tersebut. Dengan harapan mangrove tersebut dapat memberikan dampak baik terhadap lingkungan terutama pencegahan abrasi.

BACA JUGA:Asah Naluri Tempur, Prajurit TNI Lanal Bengkulu Dilatih Ketahanan Mars

"Untuk di Bengkulu ada dua titik  pertama di Lentera Merah dengan luas 3 hektare sejumlah 5.000 bibit dan di Kelurahan Teluk Sepang sebanyak 1.000 bibit," tambahnya.

Pihaknya berharap dengan ditanamnya bibit mangrove tersebut dapat membantu mengurangi ancaman abrasi di wilayah pesisir Bengkulu.

Serta sebagai wujud peran serta Lanal Bengkulu dalam pelestarian lingkungan,  sesuai dengan arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksaman TNI Yudo Margono dan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Ny. Siti Nurbaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: