HONDA

Waspada Aksi Copet dan Curanmor di Perayaan Tabut, 120 Personel Polisi Dikerahkan

Waspada Aksi Copet dan Curanmor di Perayaan Tabut, 120 Personel Polisi Dikerahkan

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno--Febi/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Masyarakat diminta waspada terhadap aksi copet dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di perayaan tabut.

Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu membackup Polres Bengkulu pun menurunkan sebanyak 120 personel polisi guna mengamankan perayaan tabut tahun 2022/1444 H.

Pengamanan akan berlangsung selama 10 hari ke depan selama perayaan terhitung tanggal 29 Juli hingga 8 Agustus 2022 mendatang.

Disampaikan Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno, pengamanan tersebut dilakukan sesuai surat perintah yang ditandatangani langsung oleh Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Agung Wicaksono.

BACA JUGA:Diawali Pamit Rajo Agung, Festival Tabut Tahun 2022 Resmi Dimulai

Sesuai dengan skema, rencana pengamanan fokus personel akan terbagi pada dua bagian yakni pengaturan arus lalu lintas dan pencegahan tindak kriminalitas, khususnya copet dan curanmor.

Maka dari itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi tindak kejahatan saat berada di tengah keramaian. 

"Kita mengimbau kepada seluruh pengunjung perayaan tabut untuk selalu hati-hati dan waspada terhadap tindak kejahatan," sampainya kepada rakyatbengkulu.disway.id, Sabtu (30/7/2022).

BACA JUGA:Sandiaga Uno Dijadwal Buka Festival Tabut Bengkulu

"Untuk kendaraan bermotor diparkirkan di tempat yang telah disediakan dan dijaga petugas, serta selalu jaga barang pribadi agar terhindar dari pelaku copet," ingatnya.

Kepada masyarakat juga diimbau untuk tidak mengenakan perhiasan yang mencolok saat berada di tengah keramaian perayaan, serta diimbau untuk tidak membawa barang-barang yang dapat memancing terjadi aksi tindak kejahatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"