HONDA

Kampanye #cari_aman ke Sekolah, Anak TK Pembina 1 Kota Bengkulu Bersemangat

Kampanye #cari_aman ke Sekolah, Anak TK Pembina 1 Kota Bengkulu Bersemangat

Edukasi safety riding kali ini diadakan di Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina 1 Kota Bengkulu. Tampak anak-anak bersemangat mengikuti kegiatan yang digelar Astra Motor Bengkulu ini.--Ist/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID – Kampanye #cari_aman menyasar semua kalangan. Tak hanya pelajar SMA dan driver ojek online saja, edukasi safety riding ini juga diikuti anak usia dini.

Seperti baru-baru ini, Astra Motor Bengkulu melakukan  kampanye cari aman ke sekolah dengan peserta anak-anak usia dini.

Edukasi safety riding kali ini diadakan di Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina 1 Kota Bengkulu. Tampak anak-anak bersemangat mengikuti kegiatan yang digelar Astra Motor Bengkulu ini.

Anak-anak dikenalkan tentang rambu-rambu lalu lintas. Instruktur pun menggunakan alat peraga yang mudah dipahami oleh anak usia dini.

BACA JUGA:Tak Hanya Pelajar, Kampanye Cari Aman di PT. Narendra Dewa Yoga

Pada kegiatan kampanye #cari_aman kali ini Astra Motor Bengkulu bekerja sama dengan Dikyasa Polres Bengkulu. 

Kanit Dikyasa Polres Bengkulu Ipda Wulan Rachmawati, juga menjelaskan tentang cara posisi yang baik dan benar saat dibonceng.

“Pengenalan keselamatan berkendara sejak dini itu sangat penting, karena pada usia dini daya ingatnya  kuat,” ungkapnya.

Salah satu kesalahan dalam berkendara sepeda motor yang dianggap biasa adalah berkendara dengan boncengan.

Bukan boncengannya yang salah, tapi posisi duduk yang dibonceng yang kurang tepat.

Karena itu, sejatinya pengendara sepeda motor dan orang yang dibonceng harus memahami dan memiliki teknik berkendara yang baik dan benar.

BACA JUGA:Cari Aman Saat Berkendara, Astra Motor Bengkulu Gelar Edukasi Safety Riding

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi menjelaskan tentang pemahaman akan rambu-rambu lalu lintas.

Selain itu juga diajarkan cara menyeberang dengan teknik 4T (tunggu sejenak, tengok kanan, tengok kiri dan tengok kanan lagi) dan pentingnya menggunakan helm saat naik motor. 

Menurutnya, menjaga keselamatan saat berkendara dengan motor di jalan sangat penting dan tidak dapat ditawar-tawar, Karenanya hindarilah hal-hal yang dapat memicu terjadinya kecelakaan fatal.

Ditambahkan, untuk #cari_aman di jalan, tidak hanya kondisi motor yang harus diperhatikan, namun budaya berkendara aman turut menjadi faktor penting untuk menjaga hal-hal berharga dalam hidup.

BACA JUGA:Yuk Biasakan Cari Aman Saat Berkendara, Astra Motor Bengkulu Gencar Sosialisasi

Pimpinan PAUD-TK Negeri Pembina 1, Hennatul Putri, berterima kasih untuk edukasi safety riding yang diberikan Astra Motor Bengkulu bersama Dikyas Satlantas Polres Bengkulu kepada anak-anak didiknya.

Menurutnya, edukasi ini pelajaran yang sangat penting dan juga menambah pengetahuan bagi para orang tua untuk lebih aware terhadap keselamatan.

Caranya dengan selalu menggunakan perlengkapan berkendara. Salah satunya helm dan mematuhi peraturan lalu lintas untuk melindungi diri dan anak dari risiko kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"