HONDA

Protes Mobil Dinas Mirip Barang Bekas

Protes Mobil Dinas  Mirip Barang Bekas

ilustrasi MOBNAS--

 

SELUMA, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Kepala Desa Sinar Pagi, Riki Rikardo memprotes kendaraan operasional roda empat bantuan dari pemerintah pusat yang diberikan kepada Pemerintah Desa Sinar Pagi Kecamatan Seluma Utara.

Sebab, kondisi kendaraan operasional itu sudah lebih satu tahun dibiarkan tidak terurus dan hanya diparkirkan di pinggir jalan menuju desa.

Kendaraan itu tak kunjung ditarik oleh Dinas Perkimhub dari tahun lalu.

Sehingga dibiarkan seperti barang bekas, bahkan tampak dari luar hampir semua bagian sudah karatan karena ketika hujan tanpa ada penutup dan terkena sinar matahari.

BACA JUGA: Penikam Warga Hingga Tewas di Depan Bencoolen Mall Diburu Aparat

Dikatakan Riki, mobil tersebut memang kodisinya rusak berat di bagian mesin.

Sehingga untuk perbaikan pihak pemerintah desa tidak mampu lagi, mengingat keuangan desa terbatas.

BACA JUGA: Tabrakan 3 Mobil di Seluma, Satu Mobil Dinas Kabur

Ia mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan kepada Dinas Perkim Seluma melalui Kecamatan Seluma Utara untuk menyerahkan mobil dinas tersebut ke Dinas Perkim Seluma.

“Kami pemerintah desa dari tahun lalu sudah menyerahkan ke Dinas Perkim karena tidak sanggup memperbaiki namun sampai saat ini belum ambil," ujarnya.

Ia mengatakan,  memang sangat disayangkan jika dibiarkan aset daerah mobil dinas tersebut jika dibiarkan terparkir dipinggir jalan, akan bertambah kerusakan.

Namun dirinya juga tidak bisa berbuat banyak karena sudah diserahkan.

“Terutama onderdilnya akan hilang dicuri, karena posisi mobil tersebut seakan tak bertuan, terbengkalai di pinggir jalan," sampainya. (juu)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"