HONDA

2 Pekan Jalan P. Natadirja Dibiarkan

2 Pekan Jalan P. Natadirja Dibiarkan

Batu koral yang digunakan untuk menutupi lubang telihat berserakan hampir menutupi jalan kemarin (2/8).foto:Abi rb--

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID – Sudah 2 pekan Jalan P. Natadirja Kelurahan Jalan Gendang belum dilakukan pengaspalan. Sebelumnya lubang jalan sudah ditutupi dengan koral atau batu kecil.

Saat ini, koral yang digunakan untuk menutupi lubang, mulai berhamburan hingga hampir menutupi jalan.

Kondisi tersebut menyebabkan rawan terjadinya kecelakaan, karena batu koral yang mudah tergelincir.

BACA JUGA: Jalan Hibrida dan P.Natadirja Akan Rusak Berkepanjangan, PUPR Tak Bisa Berbuat

Kepala Bidang Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pemeliharaan Berkala Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, H. Nurhimat, ST, mengatakan pengaspalan belum dapat dilakukan.

Lantaran alat yang digunakan untuk mengaspal masih digunakan oleh kontraktor pada proyek lain. Jadi harus menunggu terlebih dahulu.

“Sedangkan untuk saat ini pengerjaan perbaikan jalan P. Natadirja masih pada tahap pengeboran siring. Untuk dilakukannya pelebaran jalan. Kita akan minta cepat pengerjaannya,” jelasnya.

BACA JUGA: Tanpa Saluran Pembuangan: Saat Hujan Jalan P Natadirja Layaknya Danau

Sedangkan mengenai batu koral yang berhamburan, ia mengatakan secepatnya akan dilakukan pembersihan. Terutama ketika menjelang waktu pengaspalan nanti.

“Lagipula koral berhamburan itu kan karena terus dilewati oleh pengendara, jadi wajar berhamburan. Tinggal lagi mereka yang melintas harus berhati-hati,” katanya. (cw5)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"