HONDA

Pinjaman KUR Pertama Kali, Berapa Biasanya Bisa Cair, Simak Ketentuan Dibawah Ini

Pinjaman KUR Pertama Kali, Berapa Biasanya Bisa Cair, Simak Ketentuan Dibawah Ini

Pinjaman KUR Pertama Kali, Berapa Biasanya Bisa Cair, Simak Ketentuan Dibawah Ini--unsplash/dok/rakyatbengkulu.com

3 Prospek Usaha ke Depan

Bank akan melihat seberapa punya prospek usaha anda. Akan dlihat bagaimana tingkat keuntungan usaha anda. Juga dipastikan perkembangan usaha beberpa waktu terakhir, serta memberikan penilaian prospek usaha yang sedang anda tekuni.

4. Jaminan

Setelah itu, bank akan menilai jaminan yang ada berikan. Itu jika pinjaman KUR yang anda ajukan, untuk peminjaman diatas Rp100 juta. Pihak bank akan meliat seperti apa jaminannya.

BACA JUGA:8 Cara dan Tahapan Pengajuan KUR BRI 2023, Bisa Online !

5. Karakter Nasabah

Terakhir, pihak bank akan menilai karakter dari nasabah tersebut. Bank tidak cukup melihat anda mudah ditemui, mudah senyum, ramah atau sikap positif lainnya.

Tapi bank akan menganalisis, tingkat kepatuhan anda terhadap tanggung jawab membayar angsuran.  

Pihaknya bank juga tidak mau ambil risiko, jika sampai terjadi kredit macet. Setelah itu semua, baru muncul berapa angka yang layak untuk diberikan kepada anda. Setelah bank juga menilai kemampuan mengembalikan utang sesuai dengan ketentuan.

Jika tidak ada masalah, maka bank pun akan pastikan, berapa kali anda mengajukan pinjaman KUR, pasti akan mendapatkan perhatian lebih dari bank. Mau pertama kali, mau kedua kali bahkan mau ketiga kalinya, diberikan bank setelah anda lolos verifikasi.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: