HONDA

Peringatan Spesial HUT ke-53 Astra Motor: Penanaman 10.000 Bibit Mangrove, Wujudkan Semangat Jaga Lingkungan

Peringatan Spesial HUT ke-53 Astra Motor: Penanaman 10.000 Bibit Mangrove, Wujudkan Semangat Jaga Lingkungan

Penanaman 10.000 bibit mangrove, wujudkan semangat jaga lingkungan di peringatan spesial HUT ke-53 Astra Motor.--dokumen/rakyatbengkulu.com

DENPASAR, RAKYATBENGKULU.COM - Dalam rangka menyambut HUT ke-53 Astra Motor, perusahaan ini telah melakukan aksi nyata untuk menjaga lingkungan dengan menanam 10.000 bibit pohon mangrove.

Kegiatan penanaman ini berlangsung di Mangrove Arboretum Park, jalan Raya Pelabuhan Benoa Pedungan, Denpasar Selatan, Bali.

Puncak acara ini dirayakan dengan kehadiran Robien Tony, Chief Executive, dan Budi Astono, Chief Operation Officer Astra Motor, yang secara simbolis menanam bibit-bibit mangrove pada tanggal 8 September 2023.

Kolaborasi ini merupakan hasil kerja sama dengan Sahabat Mangrove Ranger Indonesia.

BACA JUGA:Prestasi Unggul CBR250RR Terbukti di Sirkuit Mandalika oleh Komunitas Honda

Robien Tony mengungkapkan rasa terima kasihnya atas 53 tahun perjalanan Astra Motor yang telah memberikan kontribusi berharga bagi kemajuan negara.

Kesuksesan selama lebih dari setengah abad ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, terutama konsumen setia Astra Motor.

"Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada konsumen setia motor Honda yang telah memberikan kami kepercayaan dan kesempatan untuk menjadi bagian dari setiap perjalanan pelanggan dalam mewujudkan impian mereka melalui produk dan layanan yang kami tawarkan," ujar Robien.

Robien juga menyoroti tema HUT ke-53 Astra Motor, yaitu "Semangat Meraih Masa Depan". Dalam tema ini, Astra Motor mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berkontribusi positif sesuai dengan Astra Motor 2030 Sustainability Aspiration yang berfokus pada empat pilar kegiatan sosial, yaitu Kesehatan (AM Health), Pendidikan (AM Smart), Lingkungan (AM Greeners), dan UMKM (AM Growth).

BACA JUGA:Belum Ada Tandingan, New Honda ADV 160 Hadirkan Sejumlah Pembaruan, Intip Fitur-fiturnya

"Melalui inisiatif AM Greeners, kami mengajak semua pihak untuk mendukung kampanye #SatukanSemangatSelamatkanBumi, dengan tujuan menciptakan lingkungan bumi yang lebih baik untuk saat ini dan masa depan,".

"Oleh karena itu, kami telah mengajak konsumen setia Astra Motor untuk berpartisipasi dalam kampanye ini dengan kontribusi '1 postingan 1 bibit pohon', yang telah dilaksanakan mulai tanggal 15 Juni hingga 6 Agustus lalu. Hasil partisipasi konsumen di media sosial tersebut telah berhasil menghasilkan 10.000 bibit mangrove," tambah Robien.

Kegiatan penanaman 10.000 bibit mangrove ini juga melibatkan Astra Motor Bali, yang merupakan dealer utama sepeda motor Honda di Bali, serta komunitas Honda Bali, Komunitas Honda Big Bike, dan Kampung Berseri Astra Tegeh Sari.

Sebelumnya, pada tahun 2022, Astra Motor juga telah berhasil menanamkan 12.000 bibit mangrove di Mangunharjo, Jawa Tengah, dan lebih dari 45.000 pohon mangrove telah tersebar di seluruh jaringan Astra Motor sejak tahun 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: