BANNER KPU
HONDA

Kuman Penyebab Sakit Gigi dan Gusi Bisa Sebabkan Infeksi Mulut, Sikat Gigi Teratur dan Gunakan Mouthwash

Kuman Penyebab Sakit Gigi dan Gusi Bisa Sebabkan Infeksi Mulut, Sikat Gigi Teratur dan Gunakan Mouthwash

Kuman Penyebab Sakit Gigi dan Gusi Bisa Sebabkan Infeksi Mulut, Sikat Gigi Teratur dan Gunakan Mouthwash--rakyatbengkulu.disway.id

Apabila kamu mengonsumi makanan dan minuman manis, segeralah minum air putih atau segeralah berkumur dengan air putih atau dapat menggunakan mouthwash untuk mencegah gula menempel di gigi dan dalam mulut.

BACA JUGA:Inilah 4 Tanaman Obat Paling Dicari, Khasiatnya Ampuh Obati Segala Keluhan Penyakit

Rokok Bisa Merusak Gigi dan Gusi

Seperti yang kita ketahui, rokok mengandung banyak zat berbahaya. Zat ini dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh, selain itu juga dapat merusak berbagai organ tubuh, termasuk mulut, gigi dan gusi. Beberapa penelitian membuktikan orang yang merokok memiliki risiko 2 kali lebih tinggi untuk mengalami masalah pada gusi, misalnya radang gusi, dibandingkan orang yang tidak merokok. 

Berhentilah merokok dan hindari juga paparan asap rokok untuk menjaga kesehatan mulut dan tubuh secara keseluruhan.

Penyebab lain yang bisa merusak gigi dan mulut adalah mengkonsumsi alkohol. Zat pada alkohol ini dapat membentuk plak dan gigi menjadi lebih kuning. Dengan kamu sering mengkonsumsi alkohol, juga dapa menyebabkan berkurangnya produksi air liur yang dapat mengakibatkan mulut kering. 

BACA JUGA:Jeruk Nipis, Bukan Hanya Pelezat Makanan, Tanaman Obat Kaya Manfaat !

Ini dapat mengakibatkan gigi dan mulut rentan mengalami kerusakan dan infeksi. Mengkonsumsi alkohol dalam jumlah banyak juga meningkatkan risiko terjadinya kanker mulut.

Agar gigi dan mulut tetap sehat, kamu dapat memeriksakan gigi secara rutin ke dokter gigi paling tidak 6 bulan sekali. Agar gigi dan mulut kamu terpantau dengan gigi. Pada umumnya, masalah gigi dan mulut di tahap awal sulit terdeteksi dan seringkali tidak menimbulkan gejala. 

Gejala yang timbul biasanya baru muncul ketika sudah parah, dengan kamu rutin memeriksakan gigi ke dokter dapat mendeteksi masalah pada gigi dan mulut lebih dini. Ketika kamu mengetahuinya sesegera mungkin maka penanganan dapat segera dilakukan.(**) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: