Ini ! Penyebab Rem Mobil Overheat, Berikut 3 Cara Mengatasinya
Periksa rutin piringan cakram agar rem mobil tidak overheat.--ARIS/RB
Gesekan yang berlebih antara kampas dengan piringan cakram dapat menimbulkan panas yang berujung overheat.
BACA JUGA:BRI dan Pegadaian, Luncurkan “Kartu Emas” Pertama di Indonesia
2. Kualitas minyak rem yang buruk
BACA JUGA:Dahsyat! Tenor 2 Tahun Cukup Bayar 6 Kali, Cek Di Sini KUR Super Mikro BSI Metode Angsuran Periodic
Pengereman tidak akan berjalan normal tanpa adanya minyak. Perannya tidak hanya menciptakan daya tekan dari master ke kaliper.
BACA JUGA:Ini Dia ! Debitur yang Tidak ACC Ajukan Pinjaman KUR BSI, Apa Termasuk Anda?
Minyak rem juga berperan sebagai pelumas sekaligus pendingin suhu pada kaliper. Justru itu kualitasnya harus terus terjaga.
BACA JUGA:KUR BSI 2023; Pahami Besaran, Syarat, Bunga, Agunan, dan Waktu Pendaftaran
Kualitas minyak rem yang buruk akan menyebabkan gangguan fungsi pengereman. Baik minyak yang sudah kotor atau kandungan fluidnya yang sudah berkurang seiring usia pemakaian.
BACA JUGA:Fasilitasi Modal Usaha, KUR BSI Pinjaman Rp 100 Juta, Angsuran Rp 1.500.000 per Bulan
Selain memicu overheat, minyak yang buruk sering menyebabkan piston pada kaliper macet sehingga tidak bisa menekan kampas.
BACA JUGA:Membedah KUR Super Mikro Bank BSI: Tawarkan 3 Tipe Angsuran, Dijamin Syariah
BACA JUGA:KUR BSI Kecil, Cocok untuk Pengantin Baru, Plafon hingga Rp 500 Juta
Rem juga bisa overheat karena kerja piringan cakram yang tidak maksimal. Diantaranya sudah dalam kondisi berkarat. Karat yang terkikis bisa menempel pada kampas yang mengakibatkan permukaan kampas tidak rata.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: