BANNER KPU
HONDA

5 Jenis Pohon Ini Tidak Cocok Ditanam Dekat Rumah, Ini Alasannya

5 Jenis Pohon Ini Tidak Cocok Ditanam Dekat Rumah, Ini Alasannya

5 Jenis Pohon Ini Tidak Cocok Ditanam Dekat Rumah, Ini Alasannya--Instagram/bapak2id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - 5 jenis pohon ini tidak cocok ditanam dekat rumah, ternyata ini alasannya.

Tentunya pohon-pohon besar ini akan sangat merusak bagian paving block atau bahkan pondasi rumah, untuk itu jangan pernah menanam tanaman ini di perumahan anda.

Carilah tempat luas atau lahan biasa dalam menanam tanaman-tanaman besar ini, agar tidak mengganggu bagian dari rumah anda terhadap akarnya yang tumbuh dan berkembang terus.

Apa saja pohon-pohon yang tidak cocok ditanam dekat rumah? Berikut penjelasannya dikutip dalam akun Instagram bapak2id, yakni:

BACA JUGA:Wow! Ada Pembalut Wanita Ramah Lingkungan, Terbuat dari Bahan Serat Pohon Pisang

1. Ketapang Kencana

Pohon Ketapang Kencana ini memang seringkali ditanam oleh orang untuk melindungi rumah agar lebih sejuk dan rindang. Namun ternyata dapat membahayakan.

Bahkan sempat dulu menjadi tren pohon Kencana Ketapang ini untuk dijadikan tempat berlindung atau berteduh yang sangat cocok menghasilkan oksigen bagi penghuni rumah.

Namun, harus diketahui bahwa pohon Kencana Ketapang ini ketika dia sudah besar akarnya yang tumbuh tersebut akan tumbuh di atas permukaan tanah.

Akhirnya akar-akar tersebut akan merusak paving block, septic tank, dan bahkan teras rumah anda dan juga karena daunnya yang kecil mudah sekali rontok akan sangat membuat rumah anda berserakan dengan daun.

BACA JUGA:Tak Disangka, Pohon Kelapa Sawit Bisa Menghasilkan Nira untuk Pembuatan Gula Merah

2. Pohon Pepaya

Terkadang kita sangat menyukai buah pepaya. Pohonya yang tegak lurus terkadang dianggap tidak akan mengganggu.

Ternyata anggapan itu salah karena akar dari pohon pepaya ini sangat ganas dalam menjebol dinding pondasi berikut juga tembok rumah anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: