HONDA

Bullying Mengintai, Perhatikan Fisik dan Psikis Anak, Bila Ada Temuan Segera Ambil Tindakan

Bullying Mengintai, Perhatikan Fisik dan Psikis Anak, Bila Ada Temuan Segera Ambil Tindakan

Bullying Mengintai, Perhatikan Fisik dan Psikis Anak, Bila Ada Temuan Segera Ambil Tindakan--rakyatbengkulu.disway.id

BACA JUGA:Lepas Penat dan Stres, Bisa Hilangkan Bau Kaki, Rendam dengan Larutan Air Hangat dan Garam

Tak kalah penting, ketika anak meminta uang untuk alasan yang tidak jelas dan terkesan mencurigakan. Bisa jadi dia sering diperas. Perhatikan juga ketika anak prestasinya turun, sering bolos atau menelepon ingin pulang dengan alasan tidak jelas.

Ada kalanya anak mendadak ingin selalu dekat dengan orang dewasa, tidur tidak nyenyak pada malam hari dan mungkin mengalami mimpi buruk. Perhatikan juga bila anak sering mengeluh sakit kepala, sakit perut atau penyakit fisik lainnya.

BACA JUGA:Jadi Perantara Bisnis Narkotika, Warga Empat Lawang Dibekuk di Kepahiang, Ada BB Sabu Senilai Rp7 Juta

Penggunaan alat elektronik seperti smartphone atau komputer atau laptop juga perlu diperhatikan. Terutama bila anak tampak sering tertekan setelah menghabiskan waktu dengan media sosial atau bermain hp/komputer tanpa penjelasan yang masuk akal.

Bila anak anda mendadak jadi pendiam, terutama dalam hal aktivitas online dan agresif atau memiliki ledakan kemarahan yang tiba-tiba maka waspadalah. Jika beberapa hal di atas terjadi pada anak-anak di lingkungan kita, ada baiknya segera dilakukan tinggalakan penangan sesegera mungkin.

BACA JUGA:Gunakan 7 Warna Baju ini Agar Hoki! Rahasia Tersembunyi Kebahagiaan

Karena akan memperngaruhi kesehatan mentalnya. Bahkan hal terburuk bisa terjadi dan memicu depresi, hingga berujung bunuh diri. Bukan tidak mungkin akan memunculkan perasaan jahat yang berakibat pada tindakan pembunuhan.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: