HONDA

Lepas Penat dan Stres, Bisa Hilangkan Bau Kaki, Rendam dengan Larutan Air Hangat dan Garam

Lepas Penat dan Stres, Bisa Hilangkan Bau Kaki, Rendam dengan Larutan Air Hangat dan Garam

Lepas Penat dan Stres, Bisa Hilangkan Bau Kaki, Rendam Kamu dengan Larutan Air Hangat dan Garam --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com – Garam biasanya digunakan untuk memberi rasa asin pada makanan. Tapi tahukah kamu selain untuk makanan garam juga dipercaya bisa digunakan untuk kesehatan. Merendam kaki dengan air garam ini termasuk dalam istilah hidroterapi.

Terapi semacam ini bisa kamu lakukan sendiri di rumah, tidak perlu ke klinik atau ke pusat terapi. Bagi kamu yang padat aktivitas di siang hari, sangat cocok untuk mencoba terapi ini. Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan, diantaranya dapat melepas lelah atau penat setelah bekerja di siang hari. 

BACA JUGA:Makanan 4 Sehat 5 Sempurna, Ditambah Istirahat Cukup dan Olahraga, Gaya Hidup Masyarakat Kekinian

Juga dapat mengurangi stres, lantaran merendam kaki menggunakan air garam hangat dapat membuat kamu rileks. Saat pikiran menjadi rileks, stres yang seharian kamu rasakan bisa terurai dan kamu bisa segar kembali pagi harinya.  

Manfaat lainnya, bagi kamu yang menggunakan sepatu setiap hari, coba rendam kaki dengan air hangat yang diberi garam 10-20 menit dapat menghilangkan bau kaki. Selain melemaskan otot kaki yang tegang karena seharian mondar mandir atau duduk dengan kaki menggantung.

BACA JUGA:Kelainan Pada Katup Jantung, Obesitas dan Diabetes, Ganggu Sistem Peredaran Darah

Merendam kaki dengan larutan garam dan air hangat juga bisa merawat kuku kaki kamu lho. Wanita selalu ingin kuku kakinya terlihat cantik, seringkali harus ke salon untuk treatment. Padahal treatment untuk kaki bisa dilakilkan di rumah setelah merendam kaki dengan air garam lalu dibersihkan dan digunting.

Catengan atau kuku kaki tumbuh ke dalam sangat lah menyakitkan, terapi larutan garam bisa mambantu kamu mengatasi masalah cantengan.

BACA JUGA:Waspada, Bahaya Polykarbonate Menghantui Anak dan Balita, Penggunaan Galon Secara Berulang

Paling tidak rendam kaki 10-20 menit diiringi pijatan lembut di area cantengan. Sehingga rasa sakit akibat tusukan kuku akan lebih ringan dan kuku bisa langsung dipotong setelah kaki selesai direndam.

Hidroterapi juga sangat dipercaya bisa untuk exfoliasi kaki, agar kaki menjadi lebih halus dan membuat bagian kulit yang pecah-pecah akan melunak dan terlepas. Selain itu, otot kaki kamu juga menjadi rileks dan pegal pada kaki akan minggat.

BACA JUGA:Muncul Jerawat di Wajahmu, Bisa Konsul ke Dokter Kulit, Yuk Mulai Jaga Kebersihan wajah

Magnesium sulfat yang terkandung pada garam dipercaya efektif mengatasi gangguan tidur seperti insomnia, ini disebabkan rendaman air garam dapat melancarkan aliran darah pada kaki jadi lebih lancar. Bahkan merendam kaki dengan larutan air garam juga dapat menenangkan pikiran setelah melewati hari yang panjang dan melelahkan.(iie)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: