HONDA

Jaga dan Rawat Mata Kamu, Bisa Kompres dengan Air Dingin atau Air Garam, Gunakan Pakai Kantung Bekas Teh

Jaga dan Rawat Mata Kamu, Bisa Kompres dengan Air Dingin atau Air Garam, Gunakan Pakai Kantung Bekas Teh

Jaga dan Rawat Mata Kamu, Bisa Kompres dengan Air Dingin atau Air Garam, Gunakan Pakai Kantung Bekas Teh --rakyatbengkulu.disway.id

Lalu, masukkan beberapa kapas dalam susu dingin hingga menyerap seluruh area kapas. Kemudian, letakkan kapas pada kelopak mata dan biarkan dalam beberapa menit. Setelah itu, bersihkan bagian mata dengan air bersih.

BACA JUGA:Ternyata Tanaman yang Hidup Menumpang di Batang Kopi Ini Ampuh Obati Kanker!

Strawberry yang beku atau dingin juga dapat digunakan untuk menjaga mata agar tetap sehat dan nyaman. Kamu dapat melakukannya dengan potong terlebih dahulu strawberry dingin tersebut jadi beberapa potong bagian.

Setelah itu, pejamkan mata dan letakkan potongan strawberry di atas kelopak mata. Diamkan selama 15 menit hingga sudah tidak terasa dingin lagi. Lalu, bersihkan mata menggunakan air bersih.

Untuk menjaga mata tetap sehat kamu juga dapat mengompresnya dengan mentimun. Cara ini sudah biasa dilakukan untuk menjernihkan mata. Sejak dahulu mentimun sudah dikenal untuk membuat mata lebih segar dan jernih.

BACA JUGA:7 Bahan Alami Cocok Untuk Anda Atasi Nyeri Pinggang

Untuk itu, kamu dapat terlebih dahulu memotong mentimun yang dingin menjadi beberapa bagian. Kemudian, letakkan diatas mata yang terpejam. Kamu dapat menunggunya sekitar 15 sampai 20 menit, hingga suhu dingin pada mentimun hilang.

Menjaga kesehatan mata juga dapat dilakukan dengan mengimbangi asupan dari dalam tubuh dengan kamu mengkonsumsi makanan yang banyak kandungan vitamin. Selain kamu melakukan upaya dari luar, kamu juga perlu melakukan upaya dari dalam untuk menjernihkan matamu. 

Kamu harus membiasakan diri mengkonsumsi makanan yang bergizi dan mengandung banyak vitamin A, vitamin C, vitamin E contohnya seperti wortel, jeruk, dan kacang almond.

BACA JUGA:Lepas Penat dan Stres, Bisa Hilangkan Bau Kaki, Rendam dengan Larutan Air Hangat dan Garam

Selain itu, kamu juga harus menghentikan kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan matamu lelah dan tidak jernih. Kebiasaan buruk itu seperti begadang, tidur kurang, sering menatap matahari secara langsung dan melakukan aktivitas yang lama menatap layar komputer/smartphone secara terus-menerus tanpa istirahat.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: