HONDA

Segarkan Mata Lewat Pemandangan Hijau Sawah Kemumu Bengkulu Utara, Bisa Nikmati Pemandangan Bukit Barisan

Segarkan Mata Lewat Pemandangan Hijau Sawah Kemumu Bengkulu Utara, Bisa Nikmati Pemandangan Bukit Barisan

Segarkan Mata Lewat Pemandangan Hijau Sawah Kemumu Bengkulu Utara, Bisa Nikmati Pemandangan Bukit Barisan--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Kabupaten Bengkulu Utara tak lepas dari keindahan destinasi wisata alamnya. Selain Air Terjun Palak Siring Kemumu yang terletak tidak jauh dari Kota Argamakmur, ada juga hamparan hijau sawah yang kini menjadi salah satu tempat orang melepas penat di sore hari. 

Sawah Kemumu, tepatnya terletak di Desa Kemumu, Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara kini menjadi destinasi wisata untuk menyegarkan mata kamu yang penat dengan kehidupan kota. Keindahan dari Sawah Kemumu ini berhasil menghipnotis dan menarik wisatawan, baik pagi atau sore hari selalu ramai pengunjung.

BACA JUGA:3 Weton Ini Akan Mengalami Kebangkitan Finansial, Siap-siap Dihujani Banyak Rezeki

Pengunjung ada yang kebetulan melewati jalur ini dan mampir, ada juga yang memang sengaja datang untuk melepas penat memandang keindahan daerah persawahan. Sambil duduk di kawasan persawahan, kamu juga bisa menikmati pemandangan gunung barisan. 

Dari atas hamparan sawah terlihat seperti berlapis-lapis, padahal bentukan seperti berlapis itu arena ada pematang sawah yang membatasi setiap petakan sawah. Saat padi baru ditanam, kamu akan melihat warna hijau menghampar dengan luasnya. Pun ketika menjelang musim panen, dari terlihat seperti hamparan berwarna kuning keemasan. 

BACA JUGA:Tahun Naga Kayu 2024: Ini yang Harus Shio Tikus dan Macan Lakukan Agar Beruntung

Bila kamu berada di sawahnya akan banyak aliran air di pinggir sawah, di sini biasanya pengunjung duduk sambil main air dan melihat ke arah bukit barisan. Suasananya menjadi menyenangkan lantaran di sana sejuk dan terdengar air mengalir, kicauan burung, suara jangkrik dan kodok yang membuat kamu merasa berada di alam bebas. 

Tahun 2020 lalu, ada satu foto dari pemuda dari Kota Arga Makmur yang mengikutsertakan fotonya berupa pemandangan sawah Kemumu dari atas dalam lomba fotografi Dubai Excellence Word 2020.

BACA JUGA:Waspada, Puncak Suhu Ekstrem Akan Terjadi Bulan ini, Kenali Dampak dan Cara Pencegahannya

Lalu tahun berikutnya, pemuda yang nama Rahmad Himawan kembali mengikuti lomba fotografi di London, Inggris tahun 2021. Foto yang diambil Rahmad berupa hamparan Sawah Kemumu mengundang decak kagum orang yang melihatnya. 

Daerah Kemumu ini menjadi sentral penghasil beras, berdasarkan data profil Kelurahan Kemumu terdapat sekitar 368 45 hektare sawah aktif, ditambah ladang 69,15 hektare dan lahan pekarangan yang dimanfaatkan 61,75 hektare.

BACA JUGA:Cair Rp300 Juta Cicilan Hingga 15 Tahun, Ini Syarat dan Ketentuan Pinjaman KSP Nusantara untuk Pensiunan

Sedangkan berdasarkan data BPS se Kecamatan Arma Jaya luasan sawah mencapai 1.357 hektare dan 25 hektare ladang padi.(**) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: