HONDA

Pebalap Astra Honda Mencetak Sejarah dengan Kemenangan Ganda di ATC Motegi

Pebalap Astra Honda Mencetak Sejarah dengan Kemenangan Ganda di ATC Motegi

Dengan kemenangan ganda di ATC Motegi, pebalap Astra Honda mencetak sejarah.--dokumen/rakyatbengkulu.com

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang dua kali dalam ajang balap internasional Idemitsu Asia Talent Cup (IATC).

Ini terjadi ketika pebalap yang dilatih oleh PT Astra Honda Motor (AHM), Veda Ega Pratama, berhasil menguasai podium tertinggi di kedua balapan dalam putaran kedua IATC yang digelar di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang pada tanggal 30 September 2023 hingga 1 Oktober 2023.

Keberhasilan ini tidak hanya membanggakan, tetapi juga mencatatkan sejarah sebagai pebalap non-Jepang pertama yang meraih juara di sirkuit Motegi sejak tahun 2017 dalam kejuaraan ini.

Keahlian pebalap yang lulus dari Astra Honda Racing School dalam mengendarai NSF250R berhasil bersaing dengan para pebalap Jepang di kedua balapan yang masing-masing berlangsung sebanyak 13 lap.

BACA JUGA:Yayasan AHM Siapkan Duta Safety Riding Milenial dari Jawa Tengah, Memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara

Pada balapan pertama pada hari Sabtu, 30 September 2023, Veda yang memulai balapan dari posisi ke-6 berhasil mengejar para pemimpin balapan.

Dalam persaingan sengit dengan pebalap Jepang, Veda mampu menjaga posisinya dan bahkan berhasil melampaui lawan-lawannya untuk akhirnya finis di posisi tertinggi podium.

Sementara itu, pebalap muda lainnya, Chessy Meilandri, berhasil menyelesaikan balapan pertama di Twin Ring Motegi dengan finis di urutan ke-10, sedangkan Reykat Fadillah finis di posisi ke-12.

Pada balapan kedua yang digelar pada hari Minggu, 1 Oktober 2023, Veda sekali lagi meraih prestasi gemilang dengan mengibarkan bendera Merah Putih di podium pertama.

BACA JUGA:Pastikan Kualitas, AHM Hadirkan Layanan Pemeriksaan Rangka eSAF yang Ramah Konsumen

Veda menunjukkan konsistensi dominasinya sepanjang balapan. Ketika mendekati garis finis, Veda berhasil memperoleh keunggulan yang cukup besar atas pesaingnya.

Waktu tempuh Veda adalah 26 menit 34,603 detik. Dengan hasil ini, Veda menduduki peringkat pertama dalam klasemen sementara pebalap dengan total 95 poin.

Sementara itu, Reykat dan Chessy harus menerima kenyataan bahwa mereka tidak dapat menyelesaikan balapan kedua karena mengalami kecelakaan pada seri kedua IATC Motegi.

Secara klasemen sementara, Reykat berada di posisi ke-13 dan Chessy di urutan ke-16.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"