HONDA

Peluang Cuan, 5 Platform Media Sosial yang Bisa Dipakai untuk Keperluan Bisnis

Peluang Cuan, 5 Platform Media Sosial yang Bisa Dipakai untuk Keperluan Bisnis

5 platform media sosial peluang cuan ini bisa dipakai untuk keperluan bisnis.--Foto: Ilustrasi Freepik.com/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pada masa sekarang ini internet merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari kehidupan kita. Internet telah digunakan sebagai media komunikasi, bisnis, berbagi momen di media sosial atau lain sebagainya.

Selain mendapatkan teman baru di media sosial, kamu juga bisa menghasilkan uang tambahan dari platform media sosial ini.

Pada setiap aplikasi dari media sosial mempunyai sistem dan mekanisme masing-masing bagaimana cara untuk menghasilkan uang.

Adapun aplikasi media sosial penghasil uang yang bisa dipakai untuk keperluan bisnis ataupun sampingan ialah:

BACA JUGA:Gawat! Kas Daerah Tekor, Dana Simpanan Pemda Rp37,6 Miliar di Bank Indonesia Ditarik Full

1. Instagram

Platform media sosial yang satu ini biasanya sering dipakai oleh para selebriti, pedagang, serta influencer dalam mencari uang tambahan melalui product review.

Selain itu Instagram juga melakukan monetisasi video dengan mengaktifkan instream video, untuk penggunaan pada fitur ini akan mendapat 55 persen dari jumlah pendapatan di setiap pemutaran video. 

Akan tetapi ada syarat monetisasi yang ditentukan dari aplikasi ini. Fitur lain dari Instagram yang bisa meraup cuan, dari Live Streaming.

BACA JUGA:Jangan Lengah! Berikut 4 Tips Aman Berkendara di Dekat Bus dan Truk, Biar Aman

2. TikTok

Platform ini merupakan media sosial untuk hiburan berupa video seperti video menari, makeup, memasak, tips dan informasi lainnya.

Adapun cara mendapatkan uang dari aplikasi TikTok ini bermacam-macam. Dengan cara memonetisasi akun dengan syarat yang telah ditentukan pada aplikasi ini, maka kamu baru bisa mendapatkan uang dari kontenmu.

Selain memonetisasi akun, kamu juga bisa menghasilkan uang dengan menjadi afiliator di TikTok affiliate, dan juga Live Streaming.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: