HONDA

Baca Al Waqiah Saat Sedang Sakit, Allah Ringankan Sakitnya, Dapat Syafaat pada Hari Kiamat

Baca Al Waqiah Saat Sedang Sakit, Allah Ringankan Sakitnya, Dapat Syafaat pada Hari Kiamat

Baca Al Waqiah Saat Sedang Sakit, Allah Ringankan Sakitnya, Dapat Syafaat pada Hari Kiamat--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Keutamaan Surat Al Waqiah bukan hanya untuk mendapatkan rezeki dari Allah, SWT saja. Ada banyak manfaat atau keutamaan lain membaca surat yang terdiri atas 96 ayat tersebut.

Salah satu keutamaan membaca Surat Al Waqiah adalah bila sedang sakit, maka Allah akan diringankan rasa sakitnya. Seandainya orang yang sedang sakit tidak bisa membaca Alquran, maka kamu yang kebetulan menjaga boleh membacakannya untuk si sakit.

BACA JUGA:Surat Al Fatihah Bisa Digunakan untuk Meruqyah, Syaratnya yang Meruqyah dan Diruqiyah Sama-sama Mengimani

Dengan catatan saat kamu membaca Surat Al Waqiah tersebut berdekatan dengan si sakit dan meniatkan bacaan tersebut untuk orang yang sakit. Sehingga orang yang sakit akan dapat keutamaan dari bacaan kamu, lalu kamu juga dapat pahala dari Allah, SWT. 

Bukan hanya untuk orang sakit saja, bahkan ibu hamil juga bisa dapat keutamaan dengan rutin membaca Surat Al Waqiah. Apa itu? Allah, SWT akan mudahkan proses kelahiran bagi ibu hamil tersebut. Juga Allah, SWT akan meringankan rasa sakit ibu saat melahirkan.  

BACA JUGA:Cara Mudah Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan Secara Online, Anti Ribet Tanpa Perlu ke Kantor

Memang kebanyakan orang membaca Surat Al Waqiah lantaran janji untuk mendapatkan rezeki. Biasanya surat tersebut dibaca setelah sholat Magrib atau setelah sholat Subuh. Selain mendatangkan rezeki, tentu akan mendatangkan ridho Allah, SWT dan amalan ini pahalanya akan terus mengalir. 

Umat Muslim yang membaca Surat Al Waqiah setelah sholat Magrib atau sholat Subuh maka akan Allah, SWT jamin rezekinya pada hari itu.

BACA JUGA:9 Mata Uang Asing Ini Bisa Menjadi Pilihan Investasi untuk Investor Pemula

Mau tahu keutamaan lain? Andai kamu membaca Surat Al Waqiah setelah sholat Ashar sebanyak 14 kali, maka akan diberi kekayaan berlimpah yang tidak akan ada habisnya. 

Lalu membaca Surat Al Waqiah ini akan mengajarkan manusia akan tauhid atau kebesaran Allah, SWT. Kamu akan yakin bahwa yang memberikan dan menjamin rezeki di dunia ini hanya Allah, SWT. Jika ingin meminta, maka memintalah hanya pada Allah, SWT. 

BACA JUGA:Keliling Dunia Tidak Perlu Kaya? Ini Cara Mudah dan Hemat mendukung Perjalanan Internasional Anda!

Kamu yang rajin membaca Surat Al Waqiah, Allah, SWT berjanji memberi syafaat pada hari kiamat nanti. Imam Jafar Ash-Shadiq mengatakan Rasulullah SAW bersabda barangsiapa yang merindukan surga dan sifatnya, maka bacalah Surat Al Waqiah.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: