HONDA

Pengakuan Mucikari Pekerjakan Anak Bawah Umur; Sediakan Pemandu Lagu, Tamu Boleh 'Begini Begitu'

Pengakuan Mucikari Pekerjakan Anak Bawah Umur; Sediakan Pemandu Lagu, Tamu Boleh 'Begini Begitu'

JPU perlihatkan bukti di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu dalam persidangan dugaan perkara Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Rabu (11/10) .--M. Rizky Amanda Lubis /rb

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Ada yang menarik dalam sidang dugaan perkara Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu, Rabu (11/10). Terdakwa EL yang berperan sebagai mucikari menyampaikan pengakuan di hadapan Ketua Majelis Hakim, Fauzi Isra, SH, MH.

BACA JUGA:Mengenal Sianida, Zat Kimia Yang Menewaskan Wayan Mirna

Terdakwa EL mempekerjakan korban berinisial SP yang masih di bawah umur sebagai Pemandu Lagu (PL).  Dalam persidangan terdakwa EL mengatakan SP dipekerjakan di kafe miliknya di Pekanbaru, Provinsi Riau. 

BACA JUGA:Buruan Sebelum Terlambat! Jasa Sleep Call Berpeluang Besar Panen Cuan, Cukup Promosi Lewat Tiktok dan Ig

Persisnya berada di sebuah komplek layaknya lokali5a5i. EL mengaku bukan hanya dirinya yang membuka usaha kafe dengan menawarkan karaoke serta berbagai minuman kera5 (mira5).

BACA JUGA:Mitos Pohon Bambu Kuning: Ditakuti Setan dan Penangkal Serangan Gaib, Diyakini Pembawa Hoki Juga Keberuntungan

“Sudah berjalan hampir 3 tahun,” kata terdakwa EL saat ditanya JPU Kejati Bengkulu, Zainal Effendi, SH MH dalam persidangan.

BACA JUGA:Ajaib! Ini Dia Ramuan Rahasia untuk Bikin Murai Batu Gacor dan Fighter

Selain SP, ada sejumlah PL lain. Terdakwa EL memberikan fasilitas tempat tinggal di area kafe miliknya. “Makan dan minumnya juga tanggung jawab saya,” sebut EL.

BACA JUGA:9 Formasi PPPK Kabupaten Benteng Nihil Peminat, Pendaftaran Seleksi Resmi Tutup !

EL tidak hanya merekrut SP yang merupakan warga Kota Bengkulu. DI kafe miliknya PL berasal dari berbagai daerah.

BACA JUGA:Miliki Kriteria Pemimpin, Berikut Ini Pemilik Weton yang Diramalkan Akan Jadi 'The Next President' 2024

Ia mendapat keuntungan dari usaha kafenya seperti penjualan mira5, sewa karaoke. Terungkap juga para PL ada yang menawarkan "begini begitu" dengan tarif tertentu. Namun hasil itu, tidak diakui terdakwa disetor kepada dirinya.

BACA JUGA:WOW ! 182 BUMDes Tidak Terpantau Lagi, Jaksa Usut 1 BUMDes di Seluma

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: