HONDA

Ini Jadinya Bila Neptu Weton Istri Lebih Tinggi dari Neptu Weton Suami, Bisa Berakhir dengan Pertengkaran

Ini Jadinya Bila Neptu Weton Istri Lebih Tinggi dari Neptu Weton Suami, Bisa Berakhir dengan Pertengkaran

Bisa berakhir dengan pertengkaran, ini jadinya bila neptu weton istri lebih tinggi dari neptu weton suami.--Foto: Ilustrasi Freepik.com/Stefamerpik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kalau jumlah neptu weton istri lebih tinggi dari neptu weton suaminya dikatakan bisa menyebabkan berujung ke pertengkaran, apakah benar?

Diketahui neptu weton adalah hitungan Jawa, yang merupakan sistem perhitungan dalam kalender Jawa yang dipakai untuk menentukan keberuntungan dari nasib seseorang berdasarkan hari kelahirannya.

Pada umumnya neptu weton ini dipakai untuk memprediksi kecocokan antara dua orang yang mau melangsungkan pernikahan di dalam adat Jawa.

Pada setiap hari di dalam perkalenderan Jawa mempunyai neptu yang berbeda, dimana menandakan sifat atau karakter dari hari tersebut.

BACA JUGA:3 Weton Ini Dilindungi Khodam Harimau, Sosoknya Kuat dan Punya Aura Mengancam, Ini Keistimewaannya

Di dalam perhitungan neptu weton, kerap kali terjadi kasus di mana neptu istri lebih tinggi  dari neptu suaminya.

Kalau ini terjadi konon katanya, keberuntungan atau kesuksesan didalam keluarga lebih didukung oleh istri. Hal ini dapat menjadi pemicu perselisihan yang mana menjadikan istri merasa lebih unggul dari suami.

Akan tetapi penting untuk diingat kalau perbedaan dari neptu weton ini pada dasarnya tidak menentukan segala sesuatu, melainkan hanya untuk sebagai panduan saja.

Karena pada dasarnya setiap orang mempunyai karakter dan nasib yang berbeda-beda, tidak tergantung dari neptu hari kelahirannya.

BACA JUGA:Anak Pemilik Weton Ini Diyakini akan Mengangkat Derajat dan Rezeki Orang Tuanya

Di dalam menjalani kehidupan berumah tangga adalah saling memahami dan mendukung satu sama lain, bekerja keras, dan berkomitmen untuk menjaga hubungan rumah tangga dengan baik.

Untuk pandangan masyarakat Jawa terhadap Wanita yang memiliki neptu weton yang lebih tinggi dari suaminya ini masih menjadi topik yang cukup kontroversial.

Kebanyakan masyarakat menanggapi hal ini dapat membawa sial atau malapetaka bagi kelangsungan hidup rumah tangga pasangan tersebut.

Akan tetapi ada juga masyarakat yang memandang kalau tidak ada hubungan antara neptu weton dengan keberuntungan dalam hubungan rumah tangga ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: