HONDA

Tersedia 134 Kantong, Terbanyak Golongan Darah O Sebanyak 80 Kantong

Tersedia 134 Kantong, Terbanyak Golongan Darah O Sebanyak 80 Kantong

Tersedia 134 Kantong, Terbanyak Golongan Darah O Sebanyak 80 Kantong--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Informasi bagi masyarakat di Kota Bengkulu yang tengah membutuhkan darah. Stok darah di Kota Bengkulu saat ini, khususnya di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu, sebanyak 134 kantong. 

Dari jumlah tersebut, terbanyak golongan darah O sebanyak 80 kantong. Ketersediaan jumlah itu, diakses rakyatbengkulu.com di laman caridarah.com, data terbarunya pada pukul 08.00 WIB, Senin, 16 Oktober 2023. 

BACA JUGA:5 Jenis Makanan yang Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah, Rekomendasi untuk Penderita Diabetes

Rinci stok darah yang tersedia, khusus stok golongan darah A sebanyak 8 kantong, stok golongan darah B sebanyak 41 kantong, stok golongan darah O sebanyak 80 kantong dan stok golongan darah AB sebanyak 5 kantong.

Artinya untuk saat ini, terbanyak stok darah yang dimiliki UTD PMI Kota Bengkulu, adalah golongan darah O sebanyak 80 kantong. Disusul terbanyak kedua golongan darah B sebanyak 41 kantong.

Sedangkan yang paling sedikit, golongan darah AB hanya sebanyak 5 kantong dan golongan darah A hanya sejumlah 8 kantong.

BACA JUGA:Weton Ini Keturunan Darah Biru, Sepanjang Hidupnya Akan Kaya Raya

Meski total stok darah yang dimiliki UTD PMI Kota Bengkulu per pagi hari ini mencapai 134 kantong. Sebenarnya ketersediaan stok darah tersebut masih jauh dari kata cukup. 

Sebab kebutuhan darah di Kota Bengkulu cukup tinggi, apalagi di kabupaten. Sedikit terbantu untuk wilayah Kota Bengkulu, dengan adanya Unit Donor Darah (UDD) PMI Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Ini Serius Lho ! Pisang Bisa untuk ‘Sari Rapet’ dan Cegah Pendarahan Pasca Lahiran

Untuk diketahui, UTD PMI Kota Bengkulu berlokasi di komplek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Yunus, Kota Bengkulu. UTD ini tidak hanya menyediakan darah, tapi juga melayani orang yang hendak donor darah, serta pengambilan darah dari pendonor.

Sementara UDD PMI Provinsi Bengkulu ini berlokasi di Jalan Rejamat Nomor 20 Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu. Tepatnya tidak jauh dari Rumah Sakit Bhayangkara, melewati jalan Komplek Pemakaman Inggris.

BACA JUGA:Tips Sukses Dapatkan Program MLT BPJS Ketenagakerjaan, Pilihan Dana Rp150 Juta Hingga Rp500 Juta

Namun untuk Senin, 16 Oktober 2023, pukul 08.00 WIB, UDD PMI Provinsi Bengkulu tengah kekosongan stok darah. Sebagaimana diinformasikan Petugas Jaga Shift Pagi, Vera, melalui pesan WhatsApp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: