HONDA

5 Jenis Makanan yang Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah, Rekomendasi untuk Penderita Diabetes

5 Jenis Makanan yang Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah, Rekomendasi untuk Penderita Diabetes

5 Jenis Makanan yang Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah, Rekomendasi untuk Penderita Diabetes--Ilustrasi foto: pixabay.com/outsideclick

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Berikut ini adalah jenis-jenis makanan yang bisa menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Makanan ini direkomendasikan untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes.

Diabetes bisa disebabkan karena meningkatnya kadar gula darah dalam tubuh.

Beberapa faktor atau kebiasaan bisa menjadi penyebab meningkatnya kadar gula darah. Seperti terlalu sering konsumsi minuman manis

Pola dan porsi makan yang tidak baik karena elebihan karbohidrat. Atau juga disebabkan karena terlalu banyak kalori dalam tubuh.

BACA JUGA:Peralihan Musim Hujan, Konsumsi Makanan Menguatkan Imun, Yuk Cek Tips Terhindar Penyakit

Jika kadar gula darah dalam tubuh berlebih, maka resikonya Anda akan mengalami kenaikan berat badan. Selain itu, tekanan darah tinggi yang berujung pada diabetes.

Untuk itu peningkatan gula darah harus segera diatasi. Salah satu cara mengontrol gula darah dalam tubuh yakni dengan mengonsumsi berbagai makanan sehat. 

Dalam artikel kali ini, akan membahas 5 jenis makanan yang ampuh dan dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah. Berikut ulasannya:

1. Ubi Jalar

BACA JUGA:Konsumsi Makanan Sangat Pedas Jangka Panjang, Sebabkan Maag Akut Hingga Insomnia, Iritasi Pada Usus

Jenis makanan yang pertama yang mampu menurukan kadar gula darah ialah ubi jalar.

Ubi jalar memiliki indeks glikemik rendah, yang sangat bermanfaat membantu mengendalikan kadar gula darah bagi penderita diabetes.

Selain itu, ubi jalan juga direkomendasikan sebagai makanan bagi yang sedang menjalani program diet.

2. Roti Gandum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: