HONDA

Gawat! Stok Darah Golongan A dan Golongan AB di Kota Bengkulu, Nihil

Gawat! Stok Darah Golongan A dan Golongan AB di Kota Bengkulu, Nihil

Gawat! Stok Darah Golongan A dan Golongan AB di Kota Bengkulu, Nihil--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Bagi masyarakat Kota Bengkulu yang sedang membutuhkan darah hari ini, 17 Oktober 2023. Dipastikan stok darah di Kota Bengkulu untuk dua golongan darah kosong, pukul 09.23 WIB, Selasa, 17 Oktober 2023.

Dua golongan darah yang stoknya nihil tersebut, yakni golongan dana A dan golongan darah AB. Ini lantaran habis terpakai.

Sebelumnya untuk 2 golongan darah ini, sekitar pukul 19.00 WIB, Senin, 16 Oktober 2023, masih tersedia. Yakni golongan darah A hanya 2 kantong, dan golongan darah AB hanya 5 kantong. 

BACA JUGA:Wow! Ini Dia, 10 Orang Terbanyak Sumbangkan Darah di Kota Bengkulu: Sampai 100 Kali Donor

BACA JUGA:Wow! Ini Dia, 10 Orang Terbanyak Sumbangkan Darah di Kota Bengkulu: Sampai 100 Kali Donor

Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu saat ini disusun, hanya memiliki stok untuk golongan darah B dan golongan darah O. Masing-masing, untuk golongan darah O tersedia sebanyak 58 kantong, dan stok golongan darah B sebanyak 36 kantong.

Stok dua golongan darah itu pun juga sudah menyusut. Sebab pada Senin malam Selasa, stok golongan darah O masih tersedia 70 kantong, dan stok golongan darah B masih tersedia 38 kantong.

BACA JUGA:Mengenal Suku Terkuat di Indonesia, Salah Satunya Suku Dayak

Data ketersediaan stok darah di UTD PMI Kota Bengkulu ini dirilis Petugas Entri Stok Golongan Darah UTD PMI Kota Bengkulu, Hanisyah, sekitar pukul 08.34 WIB, Selasa, 17 Oktober 2023.

“Kami menunggu Anda untuk dapat berdonor di Gerai Donor Darah terdekat. Setetes dara kita, dapat menyelamatkan banyak jiwa,” sampai Hanisyah.

Bagaimana dengan stok darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Provinsi Bengkulu? Ternyata juga mengalami hal yang sama, bahkan stoknya darah yang ada jauh lebih sedikit.

BACA JUGA:Yuk Kenalan dengan Myopia! Patut Diwaspadai, Pada Anak Efeknya Lebih Bahaya

Seperti diinformasikan  Petugas Jaga Shift Pagi UDD PMI Provinsi Bengkulu, Vera, stok darah yang tersedia hanya sebanyak 3 kantong. Khusus golongan darah AB, stoknya kosong.

Selain itu, masing-masing hanya tersedia 1 kantong. Yakni golongan darah A, golongan darah O dan golongan B. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: