HONDA

Wow! Ini Dia, 10 Orang Terbanyak Sumbangkan Darah di Kota Bengkulu: Sampai 100 Kali Donor

Wow! Ini Dia, 10 Orang Terbanyak Sumbangkan Darah di Kota Bengkulu: Sampai 100 Kali Donor

Wow! Ini Dia, 10 Orang Terbanyak Sumbangkan Darah di Kota Bengkulu: Sampai 100 Kali Donor--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Luar biasa, dan patut diapresiasi setinggi – tingginya. Sebanyak 10 orang ini, tercatat menjadi orang terbanyak penyumbang darah di Kota Bengkulu.

Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu mencatat, diantara mereka ini, ada yang sudah 100 kali lebih mendonorkan darah sepanjang hidupnya. Tentu ini hal yang sangat luar biasa.

BACA JUGA:Tersedia 134 Kantong, Terbanyak Golongan Darah O Sebanyak 80 Kantong

Terbanyak pertama di database UTD PMI Kota Bengkulu penyumbang darah, atas nama Sayuti Murni, SE. Dirilis UTD PMI Kota Bengkulu di laman caridarah.com, Sayuti Murni, SE telah mendonorkan darahnya hingga 107 kali.

Adapun golongan darah yang ia sumbangkan, darah B+. Terbanyak kedua atas nama Hardi, menyumbangkan darah golongan O+.Jumlahnya sudah sebanyak 101 kali atau 101 kantong, untuk darah O+.

BACA JUGA:Ini Serius Lho ! Pisang Bisa untuk ‘Sari Rapet’ dan Cegah Pendarahan Pasca Lahiran

Berikutnya 4 orang, telah mendonorkan darah masing-masing hingga 100 kali. Adalah Heri menyumbangkan darah golongan O+, Fajri Kurniawan menyumbangkan darah golongan A+, Pendi HS menyumbangkan darah golongan O+ dan Trisnawati mendonorkan darah golongan darah O+.

Selanjutnya, Faizal A, telah mendonorkan darahnya hingga 88 kali atau 88 kantong. Darah yang didonorkannya adalah darah golongan O+. 

BACA JUGA:Tips Sukses Dapatkan Program MLT BPJS Ketenagakerjaan, Pilihan Dana Rp150 Juta Hingga Rp500 Juta

Lalu atas nama Muksi, menyumbangkan darah golongan A+ sebanyak 86 kali, Putra Chan mendonorkan darah golongan A+ sebanyak 83 kali dan Efendi telah menyumbangkan darah hingga 80 kali untuk darah golongan A+.

Kemudian masih dilansir di laman caridarah.com, UTD PMI Kota Bengkulu mencatat, dalam sebulan terakhir, tertinggi dalam perhari jumlah pendonor, mencapai 245 pendonor. Itu terjadi pada 24 September 2023.

Tertinggi kedua terjadi 2 Oktober 2023 sebanyak 86 pendonor. Dan pada 7 Oktober 2023, terdapat pendonor darah sebanyak 71 orang.

BACA JUGA:Tips Lolos Pengajuan Pinjaman Pinang Flexi, Bank Mitra BPJS Ketenagakerjaan

Khusus untuk di bulan Oktober 2023, jumlah pendonor darah bervariasi setiap harinya. Seperti 13 Oktober 2023, jumlah pendonor sebanyak 20 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: