HONDA

Keren Nih, Gubernur Bengkulu Wajibkan ASN Baca Buku 15 Menit Sebelum Bekerja

Keren Nih, Gubernur Bengkulu Wajibkan ASN Baca Buku 15 Menit Sebelum  Bekerja

Para pemenang Juara 1 - Harapan 3, lomba perpustakaan khusus perangkat daerah di Lingkungan Pemprov Bengkulu di Hotel Grand Bougenville Pantai Panjang Bengkulu.--BELA/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Gubernur Bengkulu Prof. Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Bengkulu untuk membaca buku selama 15 menit sebelum memulai pekerjaan. 

BACA JUGA:Ada Dugaan ! ASN Arahkan Dukungan, Jadi Prioritas dan Objek Utama Pengawasan Bawaslu

Kewajiban itu diberikan untuk menanggapi pesatnya informasi,  dan pentingnya ASN mengasah kemampuan literasi, agar tidak tergerus perkembangan zaman. 

BACA JUGA:BSI Griya ASN, Pembiayaan Rumah, Ruko, Apartemen, DP 0 % Tenor Panjang 30 Tahun

Hal tersebut diungkapkan Rohidin pada saat memberikan arahan dan penyerahan hadiah pemenang dalam penyelenggaraan Perpustakaan Khusus Perangkat Daerah Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, di Hotel Grand Bougenville Pantai Panjang Bengkulu, Selasa (17/10).

BACA JUGA:237 Pelamar TMS, Hanya 194 Calon PPPK yang Lulus Administrasi di Kabupaten Ini

"Sekarang pergerakan informasi ini cepat sekali dan memang harus selalu diasah kemampuan literasi agar teman-teman bisa mengikuti perkembangan," kata Rohidin.

BACA JUGA:Dana Hibah Pilwakot, Besaran Belum Ada Titik Temu, Pemkot Ngotot di Angka Rp 31,5 Miliar

Menurutnya, keberadaan perpustakaan saat ini tidak hanya sebagai pusat dokumentasi, yang identik dengan koleksi buku. Namun juga menjadi inklusif untuk hal lainnya seperti pemberdayaan hingga pelatihan. "Bahkan perpustakaan juga bisa menjadi arena bermain, refreshing. Kalau orang galau datang ke perpustakaan saja," guyonnya. 

BACA JUGA:Lowongan Pekerjaan PT. PLN (Persero) Fresh Graduate untuk D3, S1, Oktober 2023

Lebih lanjut, dengan adanya kegiatan perlombaan perpustakaan dan pojok baca yang telah dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu,  Rohidin berharap agar semua OPD di lingkup Pemprov Bengkulu kedepannya dapat berpartisipasi. Hal ini mengingat masih banyak Opd yang tidak ikut dalam perlombaan perpustakaan dan pojok baca tahun 2023.

BACA JUGA:Gunakan Masker Tepung Beras dan Tomat: Rahasia Kulit Bersih dan Glowing

"Dengan perlombaan ini kan nanti akan terkluster. Ini perpustakaannya sudah bagus, ini yang tadi masih tingkat partisipasi, bahkan ada yang belum ikut sama sekali. Mudah-mudahan tahun depan jangan sampai kita berbeda dengan OPD lain," demikiannya.

BACA JUGA:5 Pemilik Weton Ini yang Paling Sabar dan Tabah Menghadapi Cobaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: