HONDA

Pemprov Bengkulu Isi Kekosongan Jabatan Eselon III dan IV

Pemprov Bengkulu Isi Kekosongan Jabatan Eselon III dan IV

H. Ika Joni Ikhwan, SE, MM--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Usai mengisi jabatan eselon II yang kosong, sekaligus dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. H. Rohidin Mersyah, M.PH. Kali ini giliran jabatan eselon III dan eselon IV, dilakukan penataan dan pengisian jabatan yang kosong.

Pengisian jabatan eselon III dan IV yang kosong tersebut, informasinya dimulai hari ini, Rabu, 18 Oktober 2023. Bahkan pengambilan sumpah jabatan sekaligus pelantikan, dimulai sore ini.

BACA JUGA:Isnan Fajri Sekdaprov Bengkulu, Pelantikan oleh Gubernur Rohidin, Ikut Hadir Dirjen Otda

Hanya saja, pelantikan pejabat baru pada eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemprov Bengkulu kali ini, tidak dilakukan terpusat seperti pada umumnya. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, langsung dilakukan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

Dan kegiatan pengisian jabatan eselon III dan IV yang kosong itu, akan berlangsung hingga Jumat. Dan ditenggat waktunya, harus selesai pengambilan sumpah jabatan dan pelantikannya, paling lambat Jumat, 20 Oktober 2023.

BACA JUGA:Lantik 3 Kepala OPD, Gubernur Minta Ketiganya Bekerja Maksimal, Bangun Komunikasi yang Baik

Informasi dihimpun rakyatbengkulu.com, pelaksanaan pelantikan pejabat pada pengisian jabatan eselon III dan eselon IV yang kosong tersebut sudah berlangsung di beberapa OPD, pada Rabu (18/10/2023) sore. 

Di antaranya dibenarkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, H. Ika Joni Ikhwan, SE, MM. Ia mengakui ada pelantikan pejabat eselon III di lingkungan instansi yang dipimpinnya. 

BACA JUGA:Keren Nih, Gubernur Bengkulu Wajibkan ASN Baca Buku 15 Menit Sebelum Bekerja

''Ya, rencananya pelantikan dilangsungkan sore ini pukul 16.00 WIB. Ada 1 pejabat eselon III yakni Sekretaris Dispora yang sebelumnya pensiun,'' kata H. Ika Joni Ikhwan.

Untuk diketahui, jabatan Sekretaris Dispora sebelumnya dijabat oleh M. Daud Abullah, yang per 1 Oktober 2023 kemarin yang bersangkutan pensiun. Saat ini jabatan tersebut diisi oleh Mike Vanhote, yang dilantik pukul 16.00 WIB. 

BACA JUGA:Murah! KPR BPJS Ketenagakerjaan: Pinjam Rp500 juta, Angsuran Hanya 3.966.100 per Bulan

Selain di Dispora Provinsi Bengkulu, informasinya pengisian kekosongan jabatan eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemprov Bengkulu juga berlangsung di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Juga pengisian jabatan sekretaris dinas.

Sebelumnya Gubernur Bengkulu telah mengisi jabatan eselon II yang kosong, sekaligus melaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: