HONDA

Krisis Air Bersih, Sumur Kering, Air PDAM juga Mati, Warga Terpaksa Beli Air Galon Isi Ulang untuk MCK

Krisis Air Bersih, Sumur Kering, Air PDAM juga Mati, Warga Terpaksa Beli Air Galon Isi Ulang untuk MCK

Warga Kelurahan Sumber Jaya Hisar Pakpahan mengambil air bersih dalam kegiatan Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-68 oleh Ditlantas Polda Bengkulu beberapa waktu lalu. Dia mulai kesulitan mendapatkan air bersih.--LUBIS/RB

BACA JUGA:BSI Griya ASN, Pembiayaan Rumah, Ruko, Apartemen, DP 0 % Tenor Panjang 30 Tahun

Terpisah, jajaran DPRD Kota Bengkulu berharap Perumda Tirta Hidayah Kota Bengkulu dapat melakukan langkah nyata untuk mengatasi dampak dari kerusakan jaringan PDAM di Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Pertamina Menyayangkan Penggunaan BBM Subsidi oleh Truk Pengangkut Batu Bara di Bengkulu

DPRD berencana akan memanggil terhadap menejeman Perumda Tirta Hidayah. Untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat tentang pelayanan dan juga tentang kontribusi terhadap PAD Kota Bengkulu yang minim.

BACA JUGA:BSI Griya Para Medis, Wujudkan Impian Pemilikan Rumah, Dokter dan Pegawai Rumah Sakit

“Akan kita panggil, karena baik dari pelayanan dan PAD tidak maksimal, dan kita harapkan mereka bisa memeperbaiki manajeman pelayanan ke masyarakat,” kata Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Nuzuludin, SE saat dimintai keterangannya terkait air PDAM yang tidak mengalir ke rumah-rumah warga tersebut.

BACA JUGA:Disayang Banyak Orang, Inilah 3 Weton yang Selalu Didatangi Keberuntungan Sepanjang Hidupnya

Ia berharap ada langkah penanggulangan yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan air sementara masyarakat yang terdampak. Sebab, masyarakat sudah membayar tagihan setiap bulan, tentunya Perumda Tirta Hidayah juga harus memberikan pelayanan terbaik. 

BACA JUGA:Ramalan Shio: Sukses! 4 Shio Ini Berpotensi Dapat Jabatan Menarik Akhir Bulan Ini

“Mereka bisa sewa armada dari swasta seharusnya, mereka harus bertanggung jawab, karena masyarakat sudah membayar kewajibannya,” sebutnya.

BACA JUGA:Bank Muamalat Buka Lowongan Kerja Periode Oktober 2023, Buruan Daftar Sebelum Ditutup!

Saat ini, pihaknya sedang melakukan kordinasi antar OPD dan internal DPRD untuk melakukan langkah darurat untuk rencana penyediaan air sementara untuk masyarakat.

“Saat ini kami juga sedang kordinasi, kita dorong agar masyarakat mendapatkan haknya, karena air ini begitu penting dalam kehidupan,” tutupnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: