HONDA

Krisis Air Bersih Memicu Penyakit Menular, Waspada! Berikut Langkah Mengurangi Dampaknya

Krisis Air Bersih Memicu Penyakit Menular, Waspada! Berikut Langkah Mengurangi Dampaknya

Warga saat mengambil air yang disediakan pemerintah. Namun yang perlu di waspadai, krisis air bersih memicu penyakit menular, Waspada! berikut langkah mengurangi dampaknya.--dok/rb

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Musim kemarau yang masih berlangsung berdampak krisis air bersih dialami warga Indonesia, termasuk Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Krisis Air Bersih, Sumur Kering, Air PDAM juga Mati, Warga Terpaksa Beli Air Galon Isi Ulang untuk MCK

Di Bengkulu, krisis air bersih ini sudah dialami beberapa warga di beberapa wilayah. Air sumur warga mulai kering, PDAM Tirta Hidayah pun tidak mengalir karena ada kerusakan saluran pipa. Warga pun mulai membeli air galon untuk kebutuhan mandi cuci dan kakus (MCK).

BACA JUGA:Kekeringan Akibat Kemarau, Lanal Bengkulu Salurkan Air Bersih Bantu Masyarakat Pesisir di Bengkulu Tengah

Kenyataan yang dialami warga Bengkulu ini sudah bisa disebut krisis air bersih. Oleh karena itu, kondisi ini perlu diwaspadai. Apalagi krisis air bersih ini juga memicu penyakit menular, tentunya warga harus waspada. 

BACA JUGA:Info Penting untuk Pencari Kerja, Ada Lowongan Pekerjaan PT. Lion Super Indo Oktober 2023

Penyakit menular apa saja yang bakal muncul dengan krisis air bersih ini? Simak ulasan rakyatbengkulu.com di artikel ini.

BACA JUGA:Investasi Rp10 Juta: Raih Keuntungan Rp52.197 per Bulan! Dijamin 100 Persen oleh Negara

Untuk Anda ketahui, bahwa krisis air bersih merupakan kondisi ketidakseimbangan antara jumlah ketersediaan air bersih dan permintaan air bersih. 

BACA JUGA:Pertamina: Mengintegrasikan Ketahanan Energi dengan Pangan untuk Masa Depan yang Lebih Berkelanjutan

Di muka bumi ini pasokan air bersih itu hanya 2,5 % yang merupakan air bersih (fresh water). Jenis air inilah yang menjadi penunjang segala aktivitas manusia, mandi, mencuci, masak, dan lainnya.

BACA JUGA:Aliran Duit BOK Kaur Terungkap, Penyidik: Tidak Tutup Kemungkinan Ada Tersangka Baru

Krisis air bersih bisa memicu berbagai penyakit menular, di antaranya diare, disentri, typus, kolera, hepatitis, dan penyakit menular lainnya. Aneka penyakit ini terjadi akibat krisis air bersih dan sanitasi yang buruk.

BACA JUGA:3 Zodiak di Bulan November 2023 Bakal Terjerat Rezeki Melimpah Ruah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"