HONDA

Perbaharui dan Sempurnakan Tampilan Rumah, Supaya Cat Maksimal Perhatikan Hal-Hal Berikut

Perbaharui dan Sempurnakan Tampilan Rumah, Supaya Cat Maksimal Perhatikan Hal-Hal Berikut

Perbaharui dan Sempurnakan Tampilan Rumah, Supaya Cat Maksimal Perhatikan Hal-Hal Berikut --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Salah satu trik atau cara termudah memperbaharui atau menyempurnakan tampilan rumah kami adalah dengan mengecat dinding rumah

Untuk mendapatkan hasil  yang maksimal saat mengecat dinding rumah, pemilihan cat yang berkualitas tentu sangat diperlukan.

BACA JUGA:Manfaat dan Peluang Bisnis Budidaya Jambu Kristal, Daunnya untuk Obat Herbal dan Industri Farmasi

Namun, penting juga untuk melakukan beberapa langkah persiapan pada dinding untuk mendapatkan hasil pengecatan yang optimal.

Sebab dinding rumah menjadi salah satu faktor penentu tampilan rumah kamu. Pasalnya, dinding merupakan elemen terpenting dalam rumah. 

BACA JUGA:Spek Gahar Tapi Low Budget, Berikut Rekomendasi Smartphone Dibawah Rp 3 Juta Terbaik 2023

Tak heran jika banyak orang yang memikirkan warna cat tembok, corak dan cara mengecat tembok agar dindingnya indah. Simak penjelasannya.

Pertama, menambal permukaan dinding. Jika permukaan dinding rumah berlubang, penyok atau retak, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memperbaikinya. Salah satunya bisa menggunakan dempul. Supaya nanti hasil pengecatannya rata.

BACA JUGA:Atasi Batuk Kering Hingga Cegah Kanker, Ini Deretan Manfaat Tanaman Temu Kunci untuk Kesehatan

Kedua mengamplas dinding rumah sebelum mengecat. Pastikan dinding benar-benar mulus dan bebas dari penyok, gundukan dan lubang yang baru diperbaiki. 

Cara ini dilakukan dengan menggunakan amplas yang dililitkan pada sepotong kayu. Amplas dinding dengan tekanan ringan hingga permukaan rata.

BACA JUGA:Darah AB hanya 11 Kantong, 3 Golongan Darah Capai Puluhan

Ketiga bersihkan dinding setelah perbaikan dan amplas permukaan dinding rumah. Langkah selanjutnya adalah membersihkan sisa kotoran. 

Kamu juga bisa menggunakan cairan merek tertentu yang dicampur dengan air untuk membersihkan dinding agar hasilnya lebih bersih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"